Sudah Disepakati, Alasan KSO Tidak Pakai Lean Concrete dalam Proyek Pedestrian

  • Share
Pengerjaan Proyek peningkatan dan pembangunan pedestrian Jalan Tegar Beriman (Cibinong - Bojonggede). /Dok. Hello.id/Wido Yutrusno

HELLO – Proyek peningkatan dan pembangunan pedestrian Jalan Tegar Beriman (Cibinong – Bojonggede) dikerjakan oleh PT. Hutomo Mandala Sepuluh Sebelas (KSO).

Pada saat pemasangan box culvert (gorong-gorong) diduga tidak memakai Lean Concrete (LC).

Salah satu pengawas lapangan PT KSO, Kasnan ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp, Rabu, 17 November 2021 mengarahkan awak media ini untuk menghubungi Rio.

BACA JUGA :  Enam Perampok Uang Rp400 Juta Diringkus, Terungkap Ini Modusnya

Rio menjelaskan, bahwa untuk akses menuju perkantoran jika dipasang LC, tidak bisa langsung dipasang box culvert.

“Kalau kita pakai LC harus menunggu satu atau dua hari dan akses jalan ke perkantoran jadi tertutup dan tidak bisa dilalui kendaraan,” ujarnya.

Pengerjaan Proyek peningkatan dan pembangunan pedestrian Jalan Tegar Beriman (Cibinong – Bojonggede). /Dok. Hello.id/Wido Yutrusno

Kemarin saat rapat bersama, lanjut Rio, dengan Konsultan Pengawas, Konsultan Perencana, dan Dinas terkait (DPUPR Kabupaten Bogor) membuat kesepakatan yang dituangkan kedalam addendum pekerjaan, disepakati memakai pasir.

BACA JUGA :  Prakiraan Cuaca, 3 Wilayah Jakarta Akan Diguyur Hujan Deras Siang-Sore Ini

“Kalau pakai pasir bisa langsung ditarok (box culvert), dan langsung bisa ditutup lagi, sehingga bisa dilewati mobil dan kendaraan lain juga,” ucapnya.

  • Share