Harun Masiku Belum Ketemu Juga, KPK Tingkatkan Pencarian Buronan Suap

  • Share
Harun Masiku. /Instagram.com/@own.firefly

HELLO – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan pihaknya akan memulai kembali upaya pencarian buronan kasus dugaan suap Harun Masiku.

Mengingat, saat ini pandemi Covid-19 mulai mereda sehingga memudahkan penyidik dalam proses pencarian, termasuk ke luar negeri.

“Saat ini, kita tahu Covid-19 sudah mulai mereda. Pada kesempatan inilah kita akan kembali meningkatkan upaya pencarian Harun Masiku sesuai dengan komitmen kita,” ujar Ghufron dalam keterangannya, Selasa, 16 November 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Ghufron menegaskan jajarannya akan mencari keberadaan Harun Masiku dimanapun berada, termasuk di luar negeri.

BACA JUGA :  Bahas Sinergitas TNI-Polri, Panglima TNI Bertemu Kapolri di Mabes Polri

KPK juga sudah meminta bantuan interpol untuk meringkus Harun.

“Kami sekali lagi dari awal sudah komitmen. Kita juga berharap bahwa masyarakat bisa memberikan kontribusi positif kalau mengetahui informasi tentang keberadaan Harun Masiku ataupun orang-orang lainnya yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) KPK,”  jelasnya.

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengungkap pihaknya telah berkoordinasi dengan Interpol untuk menangkap mantan calon legislatif dari PDIP tersebut.

  • Share