HELLO.ID – Cabang olahraga balap motor Kabupaten Bogor yang bernaung dalam Kowil IMI setempat dibawah komando Aan Triana Al Muharom terus menunjukan tten prestasi yang sangat membanggakan.

Bahkan, tim balap motor Kabupaten Bogor baru saja mempertahankan predikat juara umumnya pada ajang Porprov Jabar 2022 dengan torehan 3 emas dan 1 perunggu.

Atas prestasi dua kali juara umum Porprov Jabar tentunya harus ada apresiasi khusus dari Pemkab Bogor dalam hal ini Dispora Kabupaten Bogor untuk segera memberikan kado khusus dengan membangunkan sirkuit balap motor di Kabupaten Bogor.

Aan Triana Al Muharom selaku orang nomor satu di IMI Kabupaten Bogor mengatakan, sudah sepatutnya Pemkab Bogor segera melakukan pembangunan sirkuit road race milik Kabupaten Bogor.

Apalagi, kata Aan, lahannya sudah ada di kawasan Rumpin dan DED nya sudah ada di Dispora Kabupaten Bogor.

” Saya optimis dengan adanya sirkuit akan berdampak pada peningkatan sektor ekonomi masyarakat setempat dan juga pada PAD Kabupaten Bogor,” tegas Aan Triana Al Muharom, Sabtu, 19 November 2022.

Tak hanya itu, kata Aan, keberadaan sirkuit juga akan punya pengaruh besar bermunculan talenta pebalap motor masa depan Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Sekum IMI Kabupaten Bogor, Dudi Mulyadi mengatakan Kabupaten Bogor sangat mampu untuk membangun sirkuit balap motor sendiri.

Idelanya, kata Dudi, luas lahan untuk sirkuit berstandar nasional adalah 8 hektar dan panjangnya 1,5 KM .

” Saya berharap Pemkab Bogor bisa merealisasikan pembangunan sirkuit yang sudah ada DED nya itu,” pungkas Dudi.***