Home DIGITECH Digital Facebook Gelontorkan Jutaan Dolar untuk Amankan Zuckerberg

Facebook Gelontorkan Jutaan Dolar untuk Amankan Zuckerberg

Hello.id, Jakarta – Facebook Inc mengeluarkan dana hingga 22,6 juta dolar demi menjaga keamanan CEO mereka Mark Zuckerberg pada 2018, angkanya naik dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut laman Reuters, sekitar 20 juta dolar dari dana tersebut digunakan untuk keamanan Zuck dan keluarganya, naik sekitar 9 juta dolar dari tahun 2017.

Dana lainnya, sekitar 2,6 juta dolar, digunakan untuk keperluan pribadi yang termasuk dalam program keamanan bos besar Facebook tersebut, misalnya jet pribadi.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Zuckerberg selama tiga tahun belakangan diberitakan hanya mengambil gajinya sebanyak 1 dolar.

Dana keamanan yang melonjak ini dikaitkan dengan reputasi Facebook terhadap keamanan di platform mereka, antara lain mereka dituduh diintervensi Rusia saat kampanye Pemilu 2016 lalu dan skandal data yang melibatkan Cambridge Analytica.

COO Sheryl Sandberg tahun ini mendapatkan dana untuk fasilitas keamanan sebesar 23,7 juta dolar tahun ini, tahun sebelumnya justru lebih banyak yaitu 25,2 juta. (nat)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Tiga Kali Puncaki Billboard 200, BTS Samai Rekor Beatles

Hello.id, Jakarta - Boyband Korea BTS untuk ketiga kalinya albumnya menduduki peringkatt pertama dalam tangga lagu Billboard 200, yang berarti mereka menyamai...

Curhatan Derby Romero Kerja Bareng Istri

Hello.id, Jakarta - Aktor sekaligus penyanyi Derby Romero mengaku senang bisa kerja bersama sang istri, Claudia Adinda dalam film horor "SEKTE".

Serunya Billy Davidson saat Bertemu Para Pemain “Avengers : Endgame”

Hello.id, Jakarta - Billy Davidson adalah salah satu "super fans" Marvel. Bersama Tommy Lim dan Patricia Devina, Billy sempat pergi ke Seoul,...

Derby Romero : Saya Suka Film Horror

Hello.id, Jakarta - Penyanyi sekaligus aktor Derby Romero hanya memiliki satu alasan untuk kembali memproduksi film bergenre horor, yakni rasa suka.

Jalur Taman Wisata Alam Gunung Papandayan Sudah Bisa Dilintasi Bus

Hello.id, Garut - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyatakan wisatawan yang menggunakan kendaraan bus sudah bisa menuju gerbang utama...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.