Home FOOD & TRAVEL Kuliner Mencicipi Butterbeer di Kafe Ala Harry Potter

Mencicipi Butterbeer di Kafe Ala Harry Potter

Hello.id, Jakarta – Butterbeer, minuman para penyihir di dunia buatan novelist J.K. Rowling itu kini ada di dalam buku menu sebuah kafe bernuansa Harry Potter yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara.

Disajikan dalam sebuah mug gelas kaca berukuran cukup besar tampilan Butterbeer memikat mata, terlebih bagi mereka yang memang doyan “mengkonsumsi” novel maupun film Harry Potter.

Dalam segelas Butterbeer terdapat krim kocok yang cukup tebal lebih tebal dari berbagai mibuman berbahan kopi yang biasa dijumpai di bagian atas, kemudian minuman warna kuning dengan bulir-bulir soda nampak pada bagian bawah.

Kafe Take A Bite juga menyajikan menu-menu dengan nama unik khas sekolah sihir Hogwarts, diantaranya Polyjuice Potion, Mad-eye Potion, Amortentia dan Cacarto Elixr.

Saat diseruput, rasa manis-gurih dan soda dalam segelas Butterbeer dingin mendominasi lidah. Jangan lupa siapkan tisu untuk menyeka krim kocok yang menempel di bibir.

Tak cukup satu tegukan, tegukan kedua dan ketiga akan meyakinkan Butterbeer ini memiliki cita rasa unik manis dan gurih yang seimbang sekaligus membawa berimajinasi seakan berada di kedai Three Broomsticks di Diagon Alley.

Butterbeer adalah menu andalan di kafe yang telah beroperasi sejak Juli 2018 itu

“Yang favorit Butterbeer, itu tidak ada alkoholnya. Itu rasanya mentega. Kata orang rasanya mirip dengan Butterbeer yang ada di Universal Studio,” ujar Manager Take A Bite, Hendy Wijaya, kepada Antara.

Tak hanya Butterbeer, kafe Take A Bite juga menyajikan menu-menu dengan nama unik khas sekolah sihir Hogwarts, diantaranya Polyjuice Potion, Mad-eye Potion, Amortentia dan Cacarto Elixr.

Selain minuman, ada pula makanan bertema Hogwarts, seperti Buckbeak Burger, The Great Lake’s Salmon, Hagrid’s Chicken Leg dan The Leaky Cauldron’s Fish and Chips.

Untuk harga, minuman khas Harry Potter disuguhkan dengan harga mulai Rp25.000 hingga Rp35.000, sementara makanan disajikan dengan harga mulai dari Rp60.000 hingga Rp118.000.

Nuansa Harry Potter

Suasana dunia sihir Harry Potter telah terasa, bahkan sebelum masuk. Take A Bite berada di dalam sebuah bangunan dengan eksterior mirip batu berwarna abu mirip kastil yang nampaknya didesain menyerupai Hogwarts.

Saat membuka pintu kafe Anda akan dibawa menuju dunia sihir Harry Potter. Namun, Anda harus menaiki kereta Hogwarts Express terlebih dahulu dengan melewati peron 9 3/4.

Sebab, terdapat troli milik Harry Potter lengkap dengan koper dan boneka burung hantu mirip Hedwig di dalam sangkar, di salah satu sudut kafe. Spot ini seringkali dijadikan spot foto untuk diunggah di media sosial.

Tidak hanya peron 9 3/4, masih banyak spot foto lainnya di tempat ini. Tempat kasir misalnya, disulap menyerupai bagian depan toko-toko yang ada di Eropa zaman dulu, yang membawa penggemar Harry Potter serasa berbelanja di Diagon Alley.

Ada pula kursi kursi-kursi rotan yang ditata layaknya di kastil Hogwarts. Selain itu, ornamen khas Harry Potter, seperti surat kabar Daily Prophet dengan foto dan tulisan “Sirius Black Sighted” juga dapat menambah feed di Instagram.

“Kafe ini memang terinspirasi dari Harry Potter, dan memang sengaja dibuat karena banyak yang suka dengan Harry Potter. Untuk dekorasi, kami semuanya buat sendiri,” ujar Hendy.

“Saat ini belum ada rencanya untuk membuka cabang, tapi tidak menutup kemungkinan nantinya,” tambah dia. (ant)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Tiga Kali Puncaki Billboard 200, BTS Samai Rekor Beatles

Hello.id, Jakarta - Boyband Korea BTS untuk ketiga kalinya albumnya menduduki peringkatt pertama dalam tangga lagu Billboard 200, yang berarti mereka menyamai...

Curhatan Derby Romero Kerja Bareng Istri

Hello.id, Jakarta - Aktor sekaligus penyanyi Derby Romero mengaku senang bisa kerja bersama sang istri, Claudia Adinda dalam film horor "SEKTE".

Serunya Billy Davidson saat Bertemu Para Pemain “Avengers : Endgame”

Hello.id, Jakarta - Billy Davidson adalah salah satu "super fans" Marvel. Bersama Tommy Lim dan Patricia Devina, Billy sempat pergi ke Seoul,...

Derby Romero : Saya Suka Film Horror

Hello.id, Jakarta - Penyanyi sekaligus aktor Derby Romero hanya memiliki satu alasan untuk kembali memproduksi film bergenre horor, yakni rasa suka.

Jalur Taman Wisata Alam Gunung Papandayan Sudah Bisa Dilintasi Bus

Hello.id, Garut - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyatakan wisatawan yang menggunakan kendaraan bus sudah bisa menuju gerbang utama...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.