Home FOOD & TRAVEL Destinasi Bogor Street Festival Dibuka di Bogor

Bogor Street Festival Dibuka di Bogor

Hello.id, Bogor – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka perayaan Bogor Street Festival (BSF), yang menghadirkan enam tokoh pemuka agama yang masing-masing mewakili agama Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu.

“Saya sangat bahagia. Kehadiran saya di sini untuk memenuhi undangan dari Wali Kota Bogor Bima Arya untuk memberikan dukungan atas keberagaman di Indonesia,” kata Ridwan Kamil di Bogor, Selasa (19/2/2019).

Menurut mantan Wali Kota Bandung ini, Bogor Street Festival atau Cap Go Meh 2019 merupakan cerminan keberagaman di Tanah Air dan wujud Pancasila serta mempertunjukkan kebersamaan sebagai karakter warga Jawa Barat dan Indonesia.

Bogor Street Festival atau Cap Go Meh 2019 merupakan cerminan keberagaman di Tanah Air dan wujud Pancasila.

“Inilah Pancasila yang sebenarnya. Diperlihatkan secara inspiratif di Kota Bogor,” kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan acara Bogor Street Festival ini merupakan ajang pemersatu bangsa di tengah keberagaman.

Ia mengatakan puncak perayaan Bogor Street Festival atau Cap Go Meh di Kota Bogor dikemas dalam pesta budaya. Selain itu juga acara BSF momen ajang komitmen saling menghormati dan menghargai.

“Bogor Street Festival bukan hanya peristiwa budaya, ini persembahan dari Bogor untuk Indonesia,” ucap Bima.

Ketua Pelaksana Cap Go Meh Arifin Himawan menjelaskan, event ini merupakan penegasan atas nilai persatuan bangsa yang selalu dijaga oleh Kota Bogor.

Arifin menegaskan, Kota Bogor secara konsisten ingin memperlihatkan semangat toleransi dan pluralisme yang selalu dipelihara sebagai bagian dari masyarakat di Indonesia.

“Ini menjadi bukti bahwa semangat pluralisme, nilai toleransi dan kekayaan budaya. Ini juga sebuah fakta betapa masyarakat kita sangat dewasa menjaga kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya. (fer/mis)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Tiga Kali Puncaki Billboard 200, BTS Samai Rekor Beatles

Hello.id, Jakarta - Boyband Korea BTS untuk ketiga kalinya albumnya menduduki peringkatt pertama dalam tangga lagu Billboard 200, yang berarti mereka menyamai...

Curhatan Derby Romero Kerja Bareng Istri

Hello.id, Jakarta - Aktor sekaligus penyanyi Derby Romero mengaku senang bisa kerja bersama sang istri, Claudia Adinda dalam film horor "SEKTE".

Serunya Billy Davidson saat Bertemu Para Pemain “Avengers : Endgame”

Hello.id, Jakarta - Billy Davidson adalah salah satu "super fans" Marvel. Bersama Tommy Lim dan Patricia Devina, Billy sempat pergi ke Seoul,...

Derby Romero : Saya Suka Film Horror

Hello.id, Jakarta - Penyanyi sekaligus aktor Derby Romero hanya memiliki satu alasan untuk kembali memproduksi film bergenre horor, yakni rasa suka.

Jalur Taman Wisata Alam Gunung Papandayan Sudah Bisa Dilintasi Bus

Hello.id, Garut - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyatakan wisatawan yang menggunakan kendaraan bus sudah bisa menuju gerbang utama...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.