Home FOOD & TRAVEL Destinasi Kereta Gantung Ngong Ping, Cara Menikmati Hong Kong dari Ketinggian

Kereta Gantung Ngong Ping, Cara Menikmati Hong Kong dari Ketinggian

Hello.id, Hong Kong – Selain berbelanja dan bergembira ria di Disneyland, wisatawan di Hong Kong bisa menikmati pemandangan dari udara melalui kereta gantung Ngong Ping 360 yang terletak di Pulau Lantau.

Hanya dengan duduk di kabin kereta gantung yang memuat enam sampai delapan orang itu, wisatawan bisa menyaksikan sepaket pemandangan Hong Kong dari udara.

Mulai dari memandang langit, perbukitan rindang, lembah dengan jalan setapak yang dilewati turis, hingga pesisir laut China Selatan yang dikombinasi dengan aktivitas pelabuhan. Pada pemandangan dari sisi yang lain juga terlihat bandara serta gedung-gedung bertingkat yang tertangkap mata dari kejauhan.

Pemandangan dari udara melalui kereta gantung Ngong Ping 360 yang terletak di Pulau Lantau.

Pada bagian akhir perjalanan menaiki Ngong Ping, wisatawan akan melihat patung Buddha raksasa di puncak bukit. Patung itu bisa dikunjungi lebih dekat dengan berjalan kaki dan menaiki tangga setelah turun dari Ngong Ping.

yang berkunjung ke Hong Kong, Jumat (25/1/2019) bersama tim Adira Finance sempat merasakan perjalanan kereta gantung yang memakan waktu 25 menit sejauh 5,7 kilometer dari terminal Tung Chung ke Ngong Ping dan sebaliknya.

Saat menaiki kereta gantung itu ada perasaan ngeri ketika Ngong Ping melaju kencang di titik tertentu, meski tertutupi rasa takjub saat melihat pemandangan dari udara.

Jantung juga bisa berdegup kencang saat kereta gantung berjalan perlahan kala menanjak mendekati tower-tower, kendati hal itu merupakan kesempatan bagi wisatawan untuk berfoto.

Ngong Ping tersedia dalam pilihan standar, kabin kristal –lantai kaca untuk menyimak pemandangan di bawah, dan kabin privat. Harga tiket kabin standar mulai 235 dolar Hong Kong untuk perjalanan pulang-pergi, sedangkan single trip hanya 160 dolar Hong Kong.

Jika turun di Ngong Ping, wisatawan bisa membeli oleh-oleh di Ngong Ping Village kemudian bertemu 12 patung jenderal yang mewakili 12 shio. Masing-masing enam “jenderal” berjajar di sisi kanan dan kiri jalan yang menuju patung Buddha raksasa. (alv)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Lima Jalanan yang Sedang Trendi di Korea Selatan

Hello.id, Jakarta - Bagi sebagian wisatawan Indonesia, foto-foto keren saat liburan jadi hal wajib yang nantinya akan dipamerkan di media sosial masing-masing.

Di Balik Penampilan Beyonce dalam Dokumenter “Homecoming”

Hello.id, Jakarta - Butuh usaha keras untuk bisa jadi penyanyi dengan aksi panggung memukau seperti Beyonce, dan hal itu diungkapkan dalam dokumenter...

Lima Cara Menyamarkan “Concealer”

Hello.id, Jakarta - Concealer adalah andalan untuk menghilangkan lingkaran hitam atau menyembunyikan bintik-bintik tak diinginkan untuk mendapatkan efek make up no-make up.

Lee Gi-kwang Highlight Memulai Wajib Militer

Hello.id, Jakarta - Lee Gi-kwang dari grup K-pop Highlight akan memulai wajib militer pada Kamis, kata agensinya seperti dilansir Yonhap.

BTS Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh 2019 Majalah TIME

Hello.id, Jakarta - Grup K-pop BTS masuk ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh pada 2019 versi majalah Time.

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.