Home LIFESTYLE Fashion Istri Sandiaga Uno : Indonesia Berpotensi Besar Jadi Kiblat Fashion Syar'i

Istri Sandiaga Uno : Indonesia Berpotensi Besar Jadi Kiblat Fashion Syar’i

Hello.id, Jakarta – Istri calon wakil presiden Sandiaga Uno, Nur Asia Uno menilai bahwa Indonesia memiliki potensi besar menjadi pusat busana muslim terbesar di dunia. Dengan demikian, hal tersebut juga dapat menjadi salah satu pemicu atau pendongkrak pertumbuhan ekonomi tanah air.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Nur Asia Uno saat menghadiri peluncuran lini fesyen IM Shar’i dan Dhini Aminarti di Jakarta, Selasa, 22 Januari 2019.

“Indonesia mempunyai peluang untuk menjadi kiblat fashion muslim dunia, dan dengan peluncuran lini fesyen IM Shar’i dan Dhini Aminarti,” ujar Nur Asia Uno.

Nur Asia Uno saat menghadiri peluncuran lini fesyen IM Shar’i dan Dhini Aminarti di Jakarta, Selasa, (22/1/2019).

“Dan tentunya juga akan memperkaya khasanah busana muslim karya perancang asal Indonesia,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, data Global Islamic Economy memprediksi bahwa pertumbuhan pasar fashio muslim dunia pada 2029 mencapai US$ 327 miliar.

“Melihat potensi pertumbuhan pasar fashion muslim dunia tersebut, harus digarap secara serius dari penyediaan kebutuhan fashion di hulu hingga di hilir. Yaitu dari bahan baku tekstil, aksesoris, desain, pabrik garmen, hingga pemasaran produk secara online maupun offline, distribusi dalam negeri maupun ekspor, dan seterusnya,” terangnya.

“Hal tersebut dapat secara signifikan meningkatkan pemberdayaan perempuan Indonesia, bahkan hingga sekolah fashion,” tambah Nur Asia Uno.

Pada kesempatan itu, Nur juga menjelaskan bahwa produk yang diluncurkan Lini fesyen IM Shari dan Dhini Aminarti menampilkan busana yang sesuai dengan syariat Islam namun tetap bergaya kekinian.

“Saya percaya bahwa dengan diluncurkannya lini fesyen IM Shar’i dan Dhini Aminarti terbuka peluang pasar lebih lebar bagi pasar domestik dan bagi pangsar pasar internasional, dan menambah kecintaan untuk membeli produk buatan Indonesia,” tutup Nur Asia Uno. (ver)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Brad Pitt akan Produksi Film Dokumenter Chris Cornell

Hello.id, Jakarta - Brad Pitt dan janda dari Chris Cornell, Vicky Cornell akan bekerja sama untuk memproduksi film dokumenter tentang almarhum rocker...

Samsung akan Luncurkan Ponsel Lipat Bersamaan dengan Galaxy S10

Hello.id, Jakarta - Samsung akan memperkenalkan ponsel lipat Galaxy F di acara peluncuran Galaxy S10 pada 20 Februari mendatang yang akan disiarkan...

Fujifilm Luncurkan Mirrorless X-T30

Hello.id, Jakarta - Fujifilm resmi membawa kamera mirrorless baru seri X, yaitu X-T30, yang menjanjikan bodi lebih ringan dan lensa resolusi 26,1MP.

Ramai Tagar #uninstallBukalapak, Achmad Zaky Minta Maaf

Hello.id, Jakarta - Lini masa Twitter, Jumat (15/2/2019) pagi dibanjiri tanda pagar #uninstallBukalapak akibat cuitan CEO Achmad Zaky yang dianggap mendukung salah...

Mantan Suami Dituduh Lakukan Pelecehan, Begini Tanggapan Mandy Moore

Hello.id, Jakarta - Musisi Ryan Adams dituduh melakukan pelecehan seksual oleh sejumlah wanita, hal itu diungkapkan dalam laporan New York Times awal...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.