Home FOOD & TRAVEL Kuliner Mencicipi Sushi Fushion Bumbu Telur Asin Hingga Lelehan Keju

Mencicipi Sushi Fushion Bumbu Telur Asin Hingga Lelehan Keju

Hello.id, Jakarta – Menyambut tahun 2019, restoran bernuansa Jepang Sushi Groove menghadirkan empat puluh variasi sushi baru dengan sentuhan modern.

Menu baru ini meliputi sushi nigiri, sushi rolls, gunkan dan inari serta sushi moriawase.

Untuk menu pembuka, ada salted egg salmon skin untuk penyuka segala makanan berbumbu telur asin.

Salted egg salmon skin, kulit salmon yang digoreng cukup tebal, meski masih tetap renyah saat digigit.

Potongan kulit salmon yang digoreng cukup tebal, meski masih tetap renyah saat digigit.

Namun saus telur asinnya lebih dominan sehingga rasa kulit salmon kurang terasa di lidah.

Saus mentaiko (telur ikan) yang gurih jadi pelengkap gyoza, kudapan Jepang yang biasanya terdiri dari irisan kubis, daging dan bawang putih dibalut pangsit.

Penyuka sushi fushion bisa mencicipi nigiri gaya modern. Nigiri biasanya terdiri dari potongan ikan mentah segar yang diletakkan di atas nasi, tapi di restoran ini dagingnya disajikan matang.

Padukan salmon, tuna, ebi, tamago (telur), kani stick (kepiting) dan daging sapi dengan topping yang tersedia, seperti dynamite salmon skin, mentaiko yang gurih juga garlic cheese. Potongan nasi untuk menu Nigiri cukup padat, pun dagingnya tebal.

Ingin yang lebih mengenyangkan perut? Ada berbagai variasi sushi roll di mana berbagai variasi ikan dan sayur dibalut dengan nasi, kemudian dilapisi lagi dengan lembaran rumput laut, digulung dan dipotong-potong seukuran satu suapan.

Scallop Dynamite Roll terdiri dari sushi roll yang dalamnya “kriuk-kriuk” ditambah topping kerang dengan saus gurih dan creamy.

Sensasi berbeda dapat dicoba di menu Salmon Tuna Chuka Wakame Roll yang tak cuma terdiri dari potongan ikan, tetapi rumput laut dan bawang bombay.

Untuk makanan penutup, ada kue kue bertekstur lembut rasa keju atau teh hijau yang manis, juga snow Ice rasa cokelat dan strawberi. Hidangan manis serupa es serut ini cocok untuk menyegarkan mulut setelah menyantap sushi-sushi dengan saus gurih. (nan)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Brad Pitt akan Produksi Film Dokumenter Chris Cornell

Hello.id, Jakarta - Brad Pitt dan janda dari Chris Cornell, Vicky Cornell akan bekerja sama untuk memproduksi film dokumenter tentang almarhum rocker...

Samsung akan Luncurkan Ponsel Lipat Bersamaan dengan Galaxy S10

Hello.id, Jakarta - Samsung akan memperkenalkan ponsel lipat Galaxy F di acara peluncuran Galaxy S10 pada 20 Februari mendatang yang akan disiarkan...

Fujifilm Luncurkan Mirrorless X-T30

Hello.id, Jakarta - Fujifilm resmi membawa kamera mirrorless baru seri X, yaitu X-T30, yang menjanjikan bodi lebih ringan dan lensa resolusi 26,1MP.

Ramai Tagar #uninstallBukalapak, Achmad Zaky Minta Maaf

Hello.id, Jakarta - Lini masa Twitter, Jumat (15/2/2019) pagi dibanjiri tanda pagar #uninstallBukalapak akibat cuitan CEO Achmad Zaky yang dianggap mendukung salah...

Mantan Suami Dituduh Lakukan Pelecehan, Begini Tanggapan Mandy Moore

Hello.id, Jakarta - Musisi Ryan Adams dituduh melakukan pelecehan seksual oleh sejumlah wanita, hal itu diungkapkan dalam laporan New York Times awal...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.