Home JAWA & BALI Jawa Tengah Pesan Mantan Panglima TNI untuk GMI : Anak Muda Harus Paham Sejarah

Pesan Mantan Panglima TNI untuk GMI : Anak Muda Harus Paham Sejarah

Hello.id, Solo – Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso menegaskan bahwa peran pemuda sangat penting dalam rangka membangun bangsa. Untuk itu, ia berpesan agar generasi milenial terus mengoptimalkan kemampuannya agar dapat bersaing pada era global.

Demikian hal tersebut disampaikan Djoko Santoso saat ngobrol bareng bersama kelompok anak muda yang tergabung dalam Gerakan Milenial Indonesia (GMI) di Kota Solo, Kamis (10/1/2019).

Ngobrol bareng bersama kelompok anak muda yang tergabung dalam Gerakan Milenial Indonesia (GMI) di Kota Solo, Kamis (10/1/2019).

BACA JUGA : Petani Blora Minta Sandiaga Uno Buat UU Pangan dan Berantas Mafia Impor Pangan

Di hadapan seratus lebih anak muda tersebut, Djoko juga mengingatkan pentiingnya generasi muda memahami sejarah bangsa negeri ini.

“Anak muda harus paham sejarah bangsanya, anak muda harus paham permasalahan yang sedang dihadapi dan kemungkinan permasalahan yang akan dihadapi ke depannya,” ujar Djoko Santoso.

“Jika anak anak muda tidak peka dengan kondisi bangsa, bangsa Indonesia tidak akan lagi memiliki masa depan yang baik,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa peran pemuda selain sebagai motor pembangunan juga merupakan sebagai garda kedua terdepan keutuhan sebuah bangsa setelah angkatan bersenjata.

“Anak muda ini adalah sebagai lapis kedua pertahanan bangsa dan negara setelah angkatan bersenjata, harus mendapatkan pelatihan kader yang terus menerus untuk dapat berperan aktif dalam membangun suatu bangsa. Kemudian anak muda juga harus memiliki jiwa nasionalis yang selalu diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandas mantan Panglima TNI tersebut. (ver)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Brad Pitt akan Produksi Film Dokumenter Chris Cornell

Hello.id, Jakarta - Brad Pitt dan janda dari Chris Cornell, Vicky Cornell akan bekerja sama untuk memproduksi film dokumenter tentang almarhum rocker...

Samsung akan Luncurkan Ponsel Lipat Bersamaan dengan Galaxy S10

Hello.id, Jakarta - Samsung akan memperkenalkan ponsel lipat Galaxy F di acara peluncuran Galaxy S10 pada 20 Februari mendatang yang akan disiarkan...

Fujifilm Luncurkan Mirrorless X-T30

Hello.id, Jakarta - Fujifilm resmi membawa kamera mirrorless baru seri X, yaitu X-T30, yang menjanjikan bodi lebih ringan dan lensa resolusi 26,1MP.

Ramai Tagar #uninstallBukalapak, Achmad Zaky Minta Maaf

Hello.id, Jakarta - Lini masa Twitter, Jumat (15/2/2019) pagi dibanjiri tanda pagar #uninstallBukalapak akibat cuitan CEO Achmad Zaky yang dianggap mendukung salah...

Mantan Suami Dituduh Lakukan Pelecehan, Begini Tanggapan Mandy Moore

Hello.id, Jakarta - Musisi Ryan Adams dituduh melakukan pelecehan seksual oleh sejumlah wanita, hal itu diungkapkan dalam laporan New York Times awal...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.