Home JAWA & BALI Jawa Tengah Pesan Mantan Panglima TNI untuk GMI : Anak Muda Harus Paham Sejarah

Pesan Mantan Panglima TNI untuk GMI : Anak Muda Harus Paham Sejarah

Hello.id, Solo – Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso menegaskan bahwa peran pemuda sangat penting dalam rangka membangun bangsa. Untuk itu, ia berpesan agar generasi milenial terus mengoptimalkan kemampuannya agar dapat bersaing pada era global.

Demikian hal tersebut disampaikan Djoko Santoso saat ngobrol bareng bersama kelompok anak muda yang tergabung dalam Gerakan Milenial Indonesia (GMI) di Kota Solo, Kamis (10/1/2019).

Ngobrol bareng bersama kelompok anak muda yang tergabung dalam Gerakan Milenial Indonesia (GMI) di Kota Solo, Kamis (10/1/2019).

BACA JUGA : Petani Blora Minta Sandiaga Uno Buat UU Pangan dan Berantas Mafia Impor Pangan

Di hadapan seratus lebih anak muda tersebut, Djoko juga mengingatkan pentiingnya generasi muda memahami sejarah bangsa negeri ini.

“Anak muda harus paham sejarah bangsanya, anak muda harus paham permasalahan yang sedang dihadapi dan kemungkinan permasalahan yang akan dihadapi ke depannya,” ujar Djoko Santoso.

“Jika anak anak muda tidak peka dengan kondisi bangsa, bangsa Indonesia tidak akan lagi memiliki masa depan yang baik,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa peran pemuda selain sebagai motor pembangunan juga merupakan sebagai garda kedua terdepan keutuhan sebuah bangsa setelah angkatan bersenjata.

“Anak muda ini adalah sebagai lapis kedua pertahanan bangsa dan negara setelah angkatan bersenjata, harus mendapatkan pelatihan kader yang terus menerus untuk dapat berperan aktif dalam membangun suatu bangsa. Kemudian anak muda juga harus memiliki jiwa nasionalis yang selalu diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandas mantan Panglima TNI tersebut. (ver)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Tiga Kali Puncaki Billboard 200, BTS Samai Rekor Beatles

Hello.id, Jakarta - Boyband Korea BTS untuk ketiga kalinya albumnya menduduki peringkatt pertama dalam tangga lagu Billboard 200, yang berarti mereka menyamai...

Curhatan Derby Romero Kerja Bareng Istri

Hello.id, Jakarta - Aktor sekaligus penyanyi Derby Romero mengaku senang bisa kerja bersama sang istri, Claudia Adinda dalam film horor "SEKTE".

Serunya Billy Davidson saat Bertemu Para Pemain “Avengers : Endgame”

Hello.id, Jakarta - Billy Davidson adalah salah satu "super fans" Marvel. Bersama Tommy Lim dan Patricia Devina, Billy sempat pergi ke Seoul,...

Derby Romero : Saya Suka Film Horror

Hello.id, Jakarta - Penyanyi sekaligus aktor Derby Romero hanya memiliki satu alasan untuk kembali memproduksi film bergenre horor, yakni rasa suka.

Jalur Taman Wisata Alam Gunung Papandayan Sudah Bisa Dilintasi Bus

Hello.id, Garut - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyatakan wisatawan yang menggunakan kendaraan bus sudah bisa menuju gerbang utama...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.