Home ARENA BOLA Satgas Mafia Bola Tangkap Wasit Asal Garut

Satgas Mafia Bola Tangkap Wasit Asal Garut

Hello.id, Garut – Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola menangkap seorang wasit sepak bola asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, Nurul Safarid yang diduga terlibat dalam kasus pengaturan pertandingan antara Persibara Banjarnegara melawan Persekabpas Pasuruan pada Liga 3 Indonesia.

Penangkapan Nurul oleh Satgas Antimafia Bola itu dibenarkan oleh Komisi Wasit Kabupaten Garut, Feri Permana saat dihubungi wartawan di Garut, Selasa (8/1/2019).

Wasit sepak bola asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, Nurul Safarid.

Feri mengaku tidak menyangka rekannya itu ditangkap. “Saya juga kaget dapat kabar Nurul ditangkap,” ucapnya.

Feri mengatakan, alasan penangkapannya itu belum dapat diketahui secara pasti, termasuk masalah kasus suap dalam pertandingan antara Persibara Banjarnegara melawan Persekabpas Pasuruan pada Liga 3 Indonesia.

Ia menilai sosok Nurul sebagai wasit dikenal baik, bahkan di kalangan sesama wasit di Garut dipandang baik.

“Selama ini saya kenal dia sebagai rekan sesama wasit, baik-baik saja,” ujarnya.

Mantan pelatih Persigar musim 2012-2015, Agus Kurnia membenarkan adanya penangkapan terhadap Nurul yang ditangkap di rumahnya kawasan Leuwidaun, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut.

Sebelumnya, kata dia, tidak percaya yang ditangkap oleh Satgas Antimafia Bola adalah Nurul wasit dari Kabupaten Garut, tetapi setelah dikonfirmasi ternyata benar penangkapan itu.

“Kaget juga waktu dapat info, saya tanya Nurul mana, ternyata memang yang itu,” kata Agus.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Garut, Amirrudin Latief juga membenarkan adanya penangkapan terhadap wasit asal Garut, dan berharap semua pihak dapat menghargai proses hukum yang sedang dilakukan oleh jajaran Satgas Antimafia Bola.

“Semua pihak harus menghargai proses yang dilakukan Satgas,” katanya.


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Brad Pitt akan Produksi Film Dokumenter Chris Cornell

Hello.id, Jakarta - Brad Pitt dan janda dari Chris Cornell, Vicky Cornell akan bekerja sama untuk memproduksi film dokumenter tentang almarhum rocker...

Samsung akan Luncurkan Ponsel Lipat Bersamaan dengan Galaxy S10

Hello.id, Jakarta - Samsung akan memperkenalkan ponsel lipat Galaxy F di acara peluncuran Galaxy S10 pada 20 Februari mendatang yang akan disiarkan...

Fujifilm Luncurkan Mirrorless X-T30

Hello.id, Jakarta - Fujifilm resmi membawa kamera mirrorless baru seri X, yaitu X-T30, yang menjanjikan bodi lebih ringan dan lensa resolusi 26,1MP.

Ramai Tagar #uninstallBukalapak, Achmad Zaky Minta Maaf

Hello.id, Jakarta - Lini masa Twitter, Jumat (15/2/2019) pagi dibanjiri tanda pagar #uninstallBukalapak akibat cuitan CEO Achmad Zaky yang dianggap mendukung salah...

Mantan Suami Dituduh Lakukan Pelecehan, Begini Tanggapan Mandy Moore

Hello.id, Jakarta - Musisi Ryan Adams dituduh melakukan pelecehan seksual oleh sejumlah wanita, hal itu diungkapkan dalam laporan New York Times awal...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.