Bahas Sinergitas TNI-Polri, Panglima TNI Bertemu Kapolri di Mabes Polri

  • Share
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menyambut kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. /Instagram.com/@divisihumaspolri

HELLO – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyambangi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 23 November 2021.

Dalam kesempatan itu, kedua Jenderal tersebut membahas soal ditingkatkannya sinergitas dan soliditas TNI-Polri.

“Baru saja kami bersama pejabat utama Mabes Polri menerima Pak Panglima TNI yang baru tentunya banyak hal yang kita diskusikan bagaimana beberapa hal yang akan kita tingkatkan ke depan seperti sinergitas soliditas TNI-Polri,” ujar Sigit.

BACA JUGA :  Rabu, Presiden Jokowi akan Lantik Jend Andika Perkasa sebagai Panglima TNI 

Selain itu, kata Sigit, pertemuan tersebut juga membahas terkait dengan menyelesaikan tugas yang telah diberikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan penanganan dan pengendalian Covid-19.

“Bagaimana juga kita sama-sama selesaikan tugas yang selama ini menjadi tugas diberikan oleh pemerintah khususnya Pak Presiden pada kami berdua kepada TNI-Polri seperti akselerasi terkait progres vaksinasi yang saat ini sedang kita kejar mencapai 70 persen di akhir Desember,” jelas Sigit.

BACA JUGA :  Hari Pertama Dinas, Panglima TNI Berkunjung ke Markas Besar TNI AL

Tak hanya itu, Sigit memaparkan bahwa keduanya juga membahas soal perubahan paradigma soal penanganan gangguan kriminalitas seperti di Papua dan Poso.

“Dan juga kegiatan lain tentunya akan terus kita bangun kita tingkatkan untuk memperkuat kemudian.”

  • Share