Home DIGITECH Gadget Kapalkan 3 Juta Watch GT, Huawei Incar Pasar Smartwatch Tanah Air

Kapalkan 3 Juta Watch GT, Huawei Incar Pasar Smartwatch Tanah Air

Hello.id, Jakarta – Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono, mengumumkan bahwa arloji pintar Huawei Watch GT telah didistribusikan sebanyak 3 juta unit secara global.

“Huawei Watch GT sudah ke pasar 10 bulan lalu, dan tercatat 3 juta unit global shipment dalam 10 bulan,” ujar Edy dalam peluncuran Huawei Watch GT 2 di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Namun, Huawei enggan berbagi angka penjualan perangkat wearable tersebut di pasar Indonesia.

Watch GT mendapat respons yang cukup bagus di pasar Indonesia, yang membuat Huawei merilis penerusnya, Watch GT 2.

“Itu kita tidak bisa share,” kata Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng.

Lo mengatakan Watch GT mendapat respons yang cukup bagus di pasar Indonesia, yang membuat Huawei merilis penerusnya, Watch GT 2.

Tidak hanya arloji pintar, Huawei sebelumnya juga telah memasarkan perangkat gelang pintar atau band, Huawei Band 3 Pro, dengan menawarkan teknologi entry-level.

Sementara, untuk bersaing dengan arloji pintar dari merek lain, Lo mengatakan strategi Huawei adalah mengusung teknologi, spesifikasi dan fitur yang tinggi, namun dengan level harga yang lebih terjangkau untuk pengguna.

“Ini akan menjadi suatu segmen yang akan terus berkembang. Trennya naik terus,” kata Lo.

Namun, saat di tanya pangsa pasar Huawei untuk produk perangkat wearable, lagi-lagi Lo enggan berbagi.

“Saya belum tahu karena di sini belum ada badan resmi untuk mensurvei pangsa pasar arloji pintar,” ujar Lo.

Berdasarkan kajian lembaga riset pasar Statista, Apple memegang pangsa pasar tebesar secara global untuk pengkapalan arloji pintar pada Q2 2019, dengan angka 46,4 persen, yang diikuti oleh Samsung dengan pangsa pasar 15,9 persen. (ari)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Glenn Alinskie Ajak Talenta Indonesia Berkarir di Industri K-Pop

Hello.id, Jakarta - Glenn Alinskie mengajak talenta asal Indonesia untuk berkarir di industri musik K-Pop melalui SA Itainment yang dibentuknya bersama Chelsea...

Akting dengan Reza Rahadian, Jessica Mila : Mimpi Jadi Nyata

Hello.id, Jakarta - Bisa menjadi lawan main Reza Rahadian dalam sebuah film adalah impian dari Jessica Milla yang akhirnya terwujud dalam film...

Kate Middleton Ternyata Lihai Bermain Tenis

Hello.id, Jakarta - Meskipun disibukkan dengan kegiatan dari kerajaan Inggris serta pekerjaan mengurus rumah tangga, Kate Middleton masih sempat meluangkan waktu untuk...

HARI ANTIKORUPSI DIRAYAKAN DALAM SUASANA PROKORUPSI

DUA hari yang lalu, 9 Desember 2019, seluruh dunia merayakan Hari Antikorupsi Internasional. International Anti-Corruption Day (IACD). Orang Indonesia juga ikut menggelar...

Presiden Jokowi : Kartu Pra Kerja Bukan untuk Gaji Pengangguran

Hello.id, Jakarta - PresidenRI, Joko Widodo menegaskan program Kartu Pra Kerja bukan untuk menggaji pengangguran, namun sebagai bantuan kepada para pencari kerja...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.