Home HEALTH & SEX Health Pasien Kanker Juga Butuh Olahraga

Pasien Kanker Juga Butuh Olahraga

Hello.id, Bogor – Pasien kanker perlu memperhatikan kebugaran tubuhnya dengan berolahraga, kata ahli nutrisi dr Dedyanto Henky Saputra, M.Gizi.

“Olahraga ringan teratur juga membantu meningkatkan selera makan dan supaya pasien bersosialisasi agar terhindar dari depresi,” ujar dia di Bogor, Selasa (8/10/2019).

Dedy menyarankan pasien kanker memilih olahraga yang bisa menggerakkan semua anggota tubuh seperti renang atau setidaknya jogging, tiga hingga lima kali dalam seminggu dengan durasi 30-60 menit.

Pasien kanker memilih olahraga yang bisa menggerakkan semua anggota tubuh seperti renang atau setidaknya jogging.

“Kalau awalnya hanya kuat 15 menit enggak apa-apa, nanti pelan-pelan ditambahkan durasinya, tetapi maksimal satu jam,” kata dia.

Selain berolahraga, untuk menambah nafsu makan pasien juga bisa mengonsumsi vitamin B6, namun harus atas persetujuan dokter. (lws)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Kiat Hadapi “Mom Shaming” Menurut Psikolog

Hello.id, Jakarta - Psikolog Dessy Ilsanty menuturkan banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi mom shaming atau perundungan verbal yang diarahkan pada...

Ini Hal yang Sering Dilupakan Ibu Hamil saat akan Melahirkan

Hello.id, Jakarta - Kebanyakan ibu hamil yang akan melahirkan sering lupa melakukan hal-hal yang ternyata penting untuk kelancaran proses kelahiran sang bayi.

Cara Benar Pendidikan Seksual kepada Anak

Hello.id, Jakarta - Pendidikan seksual penting diajarkan sejak dini agar anak memiliki masa depan yang benar, dan tidak tumbuh dengan penyimpangan seksual.

Christian Sugiono Sediakan Wastafel Ramah Anak

Hello.id, Jakarta - Selebritas Christian Sugiono memiliki cara tersendiri menanamkan kebiasaan mencuci tangan pada anak, salah satunya menyediakan wastafel yang ramah anak.

Rahasia Pernikahan Awet Victoria-David Beckham

Hello.id, Jakarta - Sudah dua dekade sejak Victoria Beckham dan David Beckham menikah. Desainer berusia 45 tahun itu mengungkapkan rahasia pernikahan mereka.

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.