Home PAPUA Papua Panglima TNI Fasilitasi Pengungsi Kembali ke Wamena

Panglima TNI Fasilitasi Pengungsi Kembali ke Wamena

Hello.id, Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan memfasilitasi warga yang mengungsi ke beberapa lokasi di Papua untuk kembali ke Wamena dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara (AU).

Panglima TNI mengatakan hal itu saat menyambangi pengungsi Wamena, seperti dikutip dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (8/10/2019).

Pasca kerusuhan di Wamena pekan lalu, ribuan warga Wamena mengungsi ke beberapa lokasi di Papua, termasuk di antaranya Jayapura.

Panglima TNI bersama Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menkes Nila F Moeloek dan Mensos Agus Gumiwang, menyambangi pengungsi yang berada di Posko Lanud Silas Papare, Sentani Jayapura, Papua, pada Rabu ini.

Saat ini situasi Wamena mulai berangsur pulih, namun hingga Rabu pagi ini ada 152 orangt pengungsi yang masih bertahan di Posko Lanud Silas Papare, mereka menyampaikan ke Panglima TNI dan Menko Polhukam agar TNI selalu menjaga keamanan di Wamena. (shm)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Kiat Hadapi “Mom Shaming” Menurut Psikolog

Hello.id, Jakarta - Psikolog Dessy Ilsanty menuturkan banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi mom shaming atau perundungan verbal yang diarahkan pada...

Ini Hal yang Sering Dilupakan Ibu Hamil saat akan Melahirkan

Hello.id, Jakarta - Kebanyakan ibu hamil yang akan melahirkan sering lupa melakukan hal-hal yang ternyata penting untuk kelancaran proses kelahiran sang bayi.

Cara Benar Pendidikan Seksual kepada Anak

Hello.id, Jakarta - Pendidikan seksual penting diajarkan sejak dini agar anak memiliki masa depan yang benar, dan tidak tumbuh dengan penyimpangan seksual.

Christian Sugiono Sediakan Wastafel Ramah Anak

Hello.id, Jakarta - Selebritas Christian Sugiono memiliki cara tersendiri menanamkan kebiasaan mencuci tangan pada anak, salah satunya menyediakan wastafel yang ramah anak.

Rahasia Pernikahan Awet Victoria-David Beckham

Hello.id, Jakarta - Sudah dua dekade sejak Victoria Beckham dan David Beckham menikah. Desainer berusia 45 tahun itu mengungkapkan rahasia pernikahan mereka.

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.