Home POLKAM Politik Kapolri: Jika Pasukan Kurang Kita Tambah Lagi

Kapolri: Jika Pasukan Kurang Kita Tambah Lagi

Hello.id, Wamena – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan pihaknya telah mengirimkan lebih dari 1.000 pasukan untuk mengamankan Wamena, jika kurang maka akan ditambah lagi.

“Kita sudah kirim pasukan cukup banyak di sini, lebih seribu, kalau kurang kita tambah lagi,” kata Kapolri pada kunjungannya bersama Menko Polhukam Wiranto dan sejumlah menteri di Wamena, Selasa (8/10/2019).

Pernyataan Kapolri tersebut disambut riuh warga. “Kurang, kurang,” teriak warga yang mengungsi di Kodim 1702/Jayawijaya.

Menko Polhukam Wiranto mengatakan agar warga yang eksodus akibat kerusuhan yang terjadi di Wamena pada 23 September lalu mau kembali lagi ke Wamena maka perlu jaminan keamanan.

“TNI dan Polri menjamin keamanan di Wamena agar tidak ada lagi kerusuhan dan tindakan anarkis,” kata Wiranto yang menyampaikan pesan agar mereka yang eksodus bisa segera kembali ke Wamena.

Saat ini situasi Wamena berangsur kondusif ditandai dengan aktivitas masyarakat seperti perekonomian, perkantoran dan pelajar yang mulai kembali ke sekolah.

Karena keamanan yang semakin kondusif Pemerintah mendorong agar warga tetap tinggal di Wamena, membangun Wamena bersama-sama.

Sedangkan yang sudah eksodus diharapkan bisa segera kembali ke Wamena. Wiranto mengatakan, Pemerintah akan memfasilitasi warga yang ingin kembali ke Wamena. (dpi)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Kiat Hadapi “Mom Shaming” Menurut Psikolog

Hello.id, Jakarta - Psikolog Dessy Ilsanty menuturkan banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi mom shaming atau perundungan verbal yang diarahkan pada...

Ini Hal yang Sering Dilupakan Ibu Hamil saat akan Melahirkan

Hello.id, Jakarta - Kebanyakan ibu hamil yang akan melahirkan sering lupa melakukan hal-hal yang ternyata penting untuk kelancaran proses kelahiran sang bayi.

Cara Benar Pendidikan Seksual kepada Anak

Hello.id, Jakarta - Pendidikan seksual penting diajarkan sejak dini agar anak memiliki masa depan yang benar, dan tidak tumbuh dengan penyimpangan seksual.

Christian Sugiono Sediakan Wastafel Ramah Anak

Hello.id, Jakarta - Selebritas Christian Sugiono memiliki cara tersendiri menanamkan kebiasaan mencuci tangan pada anak, salah satunya menyediakan wastafel yang ramah anak.

Rahasia Pernikahan Awet Victoria-David Beckham

Hello.id, Jakarta - Sudah dua dekade sejak Victoria Beckham dan David Beckham menikah. Desainer berusia 45 tahun itu mengungkapkan rahasia pernikahan mereka.

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.