Home DIGITECH Digital Instagram Hapus Fitur "Following"

Instagram Hapus Fitur “Following”

Hello.id, Jakarta – Instagram menghapus fitur “following” demi menyederhanakan platform berbagi konten foto dan video tersebut.

“Kesederhanaan menjadi faktor utama (menghilangkan fitur “following”),” kata Head of Product Instagram, Vishal Shah, dikutip dari laman BuzzFeed News, Selasa (8/10/2019).

Shah mellihat banyak pengguna Instagram yang tidak menyadari keberadaan fitur maupun kegunaan “following”. Selain itu, bagi mereka yang sudah mengetahui, fitur “following” cukup membuat mereka terkejut karena aktivitas mereka di Instagram diketahui orang lain.

Fitur “following” sudah ada sejak 2011, lebih dulu dari tab “explore” yang sekarang sangat populer.

Tab following akan hilang dalam waktu satu pekan.

Setelah dihapus, tab “activity” hanya akan memuat aktivitas pengguna sendiri, misalnya siapa saja yang memberi “like” dan komentar hingga saran konten yang mungkin disukai berdasarkan interaksi pengguna dengan konten di Instagram.

Laman Phone Arena menulis fitur “following” sudah ada sejak 2011, lebih dulu dari tab “explore” yang sekarang sangat populer.

Saat pertama kali diluncurkan, “following” menjadi tempat terbaik untuk menemukan konten baru karena pengguna bisa melihat apa saja yang disukai oleh teman-teman mereka.

Sayangnya, saat ini fitur tersebut sudah kehilangan fungsinya dan mungkin digunakan oleh pengguna untuk memata-matai aktivitas teman-teman di Instagram. (nat)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Kiat Hadapi “Mom Shaming” Menurut Psikolog

Hello.id, Jakarta - Psikolog Dessy Ilsanty menuturkan banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi mom shaming atau perundungan verbal yang diarahkan pada...

Ini Hal yang Sering Dilupakan Ibu Hamil saat akan Melahirkan

Hello.id, Jakarta - Kebanyakan ibu hamil yang akan melahirkan sering lupa melakukan hal-hal yang ternyata penting untuk kelancaran proses kelahiran sang bayi.

Cara Benar Pendidikan Seksual kepada Anak

Hello.id, Jakarta - Pendidikan seksual penting diajarkan sejak dini agar anak memiliki masa depan yang benar, dan tidak tumbuh dengan penyimpangan seksual.

Christian Sugiono Sediakan Wastafel Ramah Anak

Hello.id, Jakarta - Selebritas Christian Sugiono memiliki cara tersendiri menanamkan kebiasaan mencuci tangan pada anak, salah satunya menyediakan wastafel yang ramah anak.

Rahasia Pernikahan Awet Victoria-David Beckham

Hello.id, Jakarta - Sudah dua dekade sejak Victoria Beckham dan David Beckham menikah. Desainer berusia 45 tahun itu mengungkapkan rahasia pernikahan mereka.

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.