Home DIGITECH Gadget Samsung Gandeng Google Optimalkan Aplikasi untuk Galaxy Fold

Samsung Gandeng Google Optimalkan Aplikasi untuk Galaxy Fold

Hello.id, Jakarta – Samsung mengumumkan telah bekerja sama dengan Google dan pengembang Android untuk memberikan pengalaman lipatan yang mulus di Galaxy Fold, setelah ponsel layar lipat tersebut resmi meluncur di Korea Selatan pekan lalu.

Sejak Samsung mengungkapkan Infinity Flex Display tahun lalu, perusahaan asal Korea Selatan itu dan Google mendirikan laboratorium uji untuk mencoba dan memastikan bahwa aplikasi dan layanan mereka optimal digunakan untuk Galaxy Fold dan platform Android.

Selain itu, Google menambahkan perubahan pada Android 10 yang menawarkan peningkatan aktivitas yang dapat disesuaikan, fungsi multi-resume dan Android Emulator yang diperbarui, yang dimaksudkan untuk membantu mendukung perpindahan tipe layar ganda.

Google menambahkan perubahan pada Android 10 yang menawarkan peningkatan aktivitas yang dapat disesuaikan, fungsi multi-resume dan Android Emulator.

Menurut Samsung, seperti dilansir Phone Arena, Selasa (10/9/2019), ratusan aplikasi telah dioptimalkan untuk Galaxy Fold, termasuk layanan dari sejumlah perusahaan teknologi, seperti Amazon Prime Video, App in the Air, Facebook, iHeartMedia, Microsoft, Spotify, Twitter, VSCO dan banyak lagi.

Berkat fitur baru App Continuity and Multi-Active Windows, pengguna Galaxy Fold dapat menelusuri, menonton, menghubungkan dan melakukan banyak aktivitas dengan mudah.

Smartphone layar lipat tersebut juga memungkinkan pengguna beralih dari tampilan layar sampul depan ke tampilan layar utama dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Semua aplikasi dan layanan yang dioptimalkan tersebut telah dirilis, dan kini tersedia di ekosistem Android untuk Galaxy Fold di Google Play Store dan Galaxy Store. (ari)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Meghan Markle-Pangeran Harry Tak Rayakan Natal Bersama Kerajaan

Hello.id, Jakarta - Juru bicara Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengonfirmasi pasangan itu tidak akan merayakan Natal di Sandringham pada...

IU Gelar Konser Penutup Tahun di Jakarta

Hello.id, Jakarta - Penyanyi asal Korea Selatan IU akan menggelar konser perdana bertajuk "Love Poem" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, selama...

Day6 Ingin Bertemu Lebih Banyak Penggemar di Indonesia

Hello.id, Jakarta - Grup band asal Korea Selatan, Day6 untuk kali kedua akan menggelar konser solo kedua bertajuk "Gravity" pada 30...

Christian Sugiono Puji Cara Kerja Rizal Mantovani

Hello.id, Jakarta - Christian Sugiono memuji cara kerja Rizal Mantovani yang menjadi sutradara film horor "Rumah Kentang: The Beginning".

Cerita Luna Maya soal Adegan Muntahkan Kentang

Hello.id, Jakarta - Aktris Luna Maya bercerita mengenai adegan memuntahkan kentang yang dilakukannya pada salah satu adegan di film "Rumah Kentang...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.