Home LIFESTYLE Beauty Ini Langkah Perawatan Wajah yang Benar untuk Remaja

Ini Langkah Perawatan Wajah yang Benar untuk Remaja

Hello.id, Jakarta – Menjaga kesehatan kulit bisa dimulai sejak remaja dengan menggunakan produk perawatan sesuai usia.

Bagaimana langkah tepat merawat kulit wajah pada usia belia?

Senior Brand Manager Emina, Clarissa Angga Gunawan menjelaskan rutinitas perawatan kulit dimulai pada pagi dan dilanjutkan malam hari demi kulit sehat, lembap, segar dan bercahaya.

Rutinitas perawatan kulit dimulai pada pagi dan dilanjutkan malam hari demi kulit sehat, lembap, segar dan bercahaya.

“Perawatan kulit tidak hanya pagi atau malam tetapi pagi dan malam. Siapkan kulit wajah yang bersih untuk memulai aktivitas,” ujar dia di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Pertama, gunakan produk micellar water dilanjutkan pembersih muka (face wash) dan krim pelembap (moisturizing cream) atau tone up cream yang mengandung proteksi UVA dan UVB untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Saat ini ada beragam produk tone up cream yang bisa menjadi pilihan, salah satunya yang mengandung brightening powder sehingga menjadikan wajah cerah seketika tanpa membuatnya terlihat abu-abu atau meninggalkan noda putih.

“Remaja biasanya beraktivitas di outdoor sehingga warna kulitnya terkadang tak rata. Perlu sesuatu untuk meratakan warna kulit, salah satunya tone up cream,” kata Clarissa.

Perawatan kulit pagi hari dapat ditutup dengan penggunaan bedak tabur (loose powder) untuk membuat kulit wajah menjadi cerah dan halus.

Pilih loose powder yang teruji secara dermatologis sehingga tidak menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Pada malam hari, bersihkan kulit menggunakan micellar water untuk menghapus debu dan kotoran, dilanjutkan mencuci wajah menggunakan produk face wash.

Perawatan kulit malam hari ditutup dengan penggunaan sheet mask. Saat ini ada beragam produk sheet mask yang tersedia, pilihlah sesuai dengan kebutuhan kulit. (lws)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Presiden Jokowi Harap Kementerian/Lembaga Yang Belum WTP Perbaiki Diri

Hello.id, jakarta - Presiden Joko Widodo berharap agar kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah yang belum mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...

Makin Banyak Laporan Keuangan Pemerintah Pusat-Daerah Raih WTP

Hello.id, Jakarta - Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) mengatakan makin banyak laporan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang meraih opini Wajar...

Rain dan Kim Tae-hee Sambut Kelahiran Anak Kedua

Hello.id, Jakarta - Aktris Kim Tae-hee dan penyanyi Rain, salah satu pasangan ternama Korea Selatan, menyambut kelahiran putri kedua mereka, Kamis (19/9/2019),...

Imam Nahrawi Dicegah ke Luar Negeri

Hello.id, Jakarta - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM telah menerima surat permohonan pencegahan ke luar negeri untuk mantan Menteri Pemuda...

CIX ke Jakarta, Tiket Mulai Rp1 Jutaan

Hello.id, Jakarta - Grup idola K-Pop Complete in X (CIX) akan menggelar acara pertemuan penggemar perdana di Jakarta bertajuk "Hello, Stranger in...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.