Home KALIMANTAN Kalimantan Barat Aktivitas Penerbangan di Bandara Supadio Normal, Tidak Terganggu Asap

Aktivitas Penerbangan di Bandara Supadio Normal, Tidak Terganggu Asap

Hello.id, Pontianak – Aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Senin pagi, lancar tanpa terganggu kabut asap, tidak seperti satu hari sebelumnya.

“Pagi ini tidak ada yang terganggu aktivitas penerbangan karena jarak pandang aman. Saat ini jarak pandang 1.700 meter,” ujar OIC Bandara Internasional Supadio Pontianak, Didi di Kubu Raya, Senin (9/9/2019).

Dengan jarak pandang di atas minimal, semua aktivitas baik kedatangan dan keberangkatan tidak terkendala.

“Di penerbangan jadwal awal lancar tidak ada keterlambatan,” sebut dia.

Dikatakan, berbeda dengan ya g terjadi pada Minggu (8/9) pagi, di jadwal penerbangan awal akibat kabut asap yang mulai menebal berdampak pada keterlambatan pada tiga penerbangan.

“Secara umum kemarin penerbangan aman. Namun hanya tiga penerbangan keterlambatan atau terdampak kabut asap. Itu pun hanya sekitar 15 menitan,” kata dia.

Dalam tiga hari terakhir di sejumlah daerah di Kalbar kembali dikepung kabut asap. Asap mulai menebal terutama dirasakan pada pagi hari dan malam hari. Dalam seminggu terakhir terutama di Kota Pontianak, hujan belum kunjung turun.

Dengan kabut asap yang mulai hadir, membawa kekhawatiran masyarakat, salah satu di antaranya Ida.

“Asap mulai pekat pagi hari dan malam. Ini tentu mengkhawatirkan. Kita sangat sedikit trauma dengan kabut asap. Baru saja kita hilang sebentar dan sekarang mulai ada. Sangat khawatir karena mengganggu kesehatan dan lainnya,” jelas Ida.

Ia menambahkan apalagi anaknya saat ini mengalami batuk. Jika ada kabut asap maka akan memperparah kondisi anaknya.

“Apalagi anak kita sekolah dan keluar rumah. Pokok nya sangat khawatir kalau lagi musim asap. Berharap semua bisa diatasi, hujan turun dan penting lagi tidak ada pembakaran lahan dan hutan. Minta semua sadar untuk tidak membakar lahan. Minta aparat tegas soal ini. Kembali kita dan semua orang trauma dengan kabut asap,” katanya. (ddi)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Imam Nahrawi Tersangka, Presiden Jokowi Segera Putuskan Pengganti

Hello.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo segera memutuskan pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang sudah menyerahkan surat pengunduran diri.

KPK Duga Uang Suap Imam Nahrawi Mengalir ke Pihak Lain

Hello.id, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga uang suap yang diterima oleh mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga...

Presiden Jokowi Harap Kementerian/Lembaga Yang Belum WTP Perbaiki Diri

Hello.id, jakarta - Presiden Joko Widodo berharap agar kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah yang belum mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...

Makin Banyak Laporan Keuangan Pemerintah Pusat-Daerah Raih WTP

Hello.id, Jakarta - Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) mengatakan makin banyak laporan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang meraih opini Wajar...

Rain dan Kim Tae-hee Sambut Kelahiran Anak Kedua

Hello.id, Jakarta - Aktris Kim Tae-hee dan penyanyi Rain, salah satu pasangan ternama Korea Selatan, menyambut kelahiran putri kedua mereka, Kamis (19/9/2019),...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.