Home LIFESTYLE Fashion Desainer Sonya Morina Pamerkan Koleksinya di STYL Fashion Fair Ceko

Desainer Sonya Morina Pamerkan Koleksinya di STYL Fashion Fair Ceko

Hello.id, Jakarta – Desainer asal Bandung Sonya Morina bersama Kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) Praha memamerkan sejumlah koleksinya di 54th International Fashion Fair – STYL di kota Brno, Republik Ceko, pada 24-26 Agustus.

“Koleksi itu mencampurkan beragam pola dan motif Nusantara yang mencerminkan kemegahan dan kemewahan budaya Indonesia. Koleksi dilukis halus di setiap helai kain menggunakan teknik lukis dan airbrush,” kata Sonya dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Sejumlah karya yang diboyong Sonya di antaranya diambil dari koleksi Dvipantara dan Aamani yang memiliki keunikan berupa lukisan di atas kain sutera yang bermotif khas flora atau motif Indonesia.

Salah satu koleksi karya Sonya Morina yang dipamerkan di 54th International Fashion Fair – STYL di kota Brno, Republik Ceko, pada 24-26 Agustus.

Karya-karya Sonya dikerjakan secara detil tanpa bantuan mesin (handmade) sehingga membutuhkan waktu pengerjaan mulai dari satu minggu hingga satu bulan untuk selembar kain.

“Semakin lama kamu melakukan sesuatu, semakin bagus hasilnya. Seperti tenun ikat bisa diubah cantik menjadi lukisan berwajah tenun di atas sutera yang bisa dipakai sebagai ready to wear,” kata Sonya.

Selain Sonya, KBRI Praha juga menggandeng berbagai produk fesyen lain asal Bandung yakni Tesmak, kacamata unik berbingkai kayu besutan Vicky Mono yang juga vokalis grup Burgerkill.

Dua produk pakaian Tanah Air yang juga menemani karya Sonya Morina dan Tesmak dalam salah satu pameran industri busana bisnis dan komersial terbesar di Eropa itu adalah “League” dan “Ardiles”.

Pameran diselenggarakan berdampingan dengan pameran produk kulit “54th International Footwear and Leatherware Fair – KABO”. (ida)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Presiden Jokowi Harap Kementerian/Lembaga Yang Belum WTP Perbaiki Diri

Hello.id, jakarta - Presiden Joko Widodo berharap agar kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah yang belum mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...

Makin Banyak Laporan Keuangan Pemerintah Pusat-Daerah Raih WTP

Hello.id, Jakarta - Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) mengatakan makin banyak laporan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang meraih opini Wajar...

Rain dan Kim Tae-hee Sambut Kelahiran Anak Kedua

Hello.id, Jakarta - Aktris Kim Tae-hee dan penyanyi Rain, salah satu pasangan ternama Korea Selatan, menyambut kelahiran putri kedua mereka, Kamis (19/9/2019),...

Imam Nahrawi Dicegah ke Luar Negeri

Hello.id, Jakarta - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM telah menerima surat permohonan pencegahan ke luar negeri untuk mantan Menteri Pemuda...

CIX ke Jakarta, Tiket Mulai Rp1 Jutaan

Hello.id, Jakarta - Grup idola K-Pop Complete in X (CIX) akan menggelar acara pertemuan penggemar perdana di Jakarta bertajuk "Hello, Stranger in...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.