Home DIGITECH Digital DPR : Menkominfo Wujudkan Kedaulatan Negara

DPR : Menkominfo Wujudkan Kedaulatan Negara

Hello.id, Jakarta – Calon menteri, khususnya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), ke depan harus meneruskan program-program sektor kominfo dalam rangka mewujudkan kedaulatan negara dan kemandirian nasional, kata Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi.

“Menurut saya, Menkominfo ke depan perlu meneruskan program-program sektor kominfo dalam rangka mewujudkan kedaulatan negara dan kemandirian nasional,” kata dia di Jakarta, Senin.

Dia menilai kalangan profesional pantas menduduki jabatan tersebut karena dinilai bisa menyelesaikan agenda kominfo dan berpotensi tidak memiliki konflik kepentingan.

Dalam hal kedaulatan negara, menurut dia, dengan membangun infrastruktur, seperti merdeka sinyal dan konenktivitas nasional yang dicanangkan pemerintah sebelumnya selesai pada 2020.

Dia mengatakan hal itu termasuk penyelesaian proyek palapa ring, satelit, termasuk menyelesaikan perubahan UU Penyiaran dan Perlindungan Data Pribadi.

“Dalam hal kemandirian nasional, Kominfo harus mampu merespons dinamika global dan bisa memastikan kemampuan anak negeri dalam sektor ‘e-commerce’, literasi TIK, dan kewajiban TKDN,” ujarnya.

Dia menilai Menkominfo saat ini yaitu Rudiantara mampu menjawab tantangan-tantangan Kominfo ke depan.

Bobby menilai Menkominfo ke depan harus dari kalangan profesional, yang tidak berpotensi memiliki konflik kepentingan bisnis atau usaha di bidang telekomunikasi dan penyiaran. (imb)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Presiden Jokowi Harap Kementerian/Lembaga Yang Belum WTP Perbaiki Diri

Hello.id, jakarta - Presiden Joko Widodo berharap agar kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah yang belum mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...

Makin Banyak Laporan Keuangan Pemerintah Pusat-Daerah Raih WTP

Hello.id, Jakarta - Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) mengatakan makin banyak laporan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang meraih opini Wajar...

Rain dan Kim Tae-hee Sambut Kelahiran Anak Kedua

Hello.id, Jakarta - Aktris Kim Tae-hee dan penyanyi Rain, salah satu pasangan ternama Korea Selatan, menyambut kelahiran putri kedua mereka, Kamis (19/9/2019),...

Imam Nahrawi Dicegah ke Luar Negeri

Hello.id, Jakarta - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM telah menerima surat permohonan pencegahan ke luar negeri untuk mantan Menteri Pemuda...

CIX ke Jakarta, Tiket Mulai Rp1 Jutaan

Hello.id, Jakarta - Grup idola K-Pop Complete in X (CIX) akan menggelar acara pertemuan penggemar perdana di Jakarta bertajuk "Hello, Stranger in...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.