Home POLKAM Hukum KPK Panggil Tiga Saksi Kasus Suap Restitusi Pajak PT WAE

KPK Panggil Tiga Saksi Kasus Suap Restitusi Pajak PT WAE

Hello.id, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat memanggil tiga saksi dalam penyidikan kasus suap terkait restitusi pajak PT Wahana Auto Ekamarga (WAE).

Tiga saksi tersebut dijadwalkan diperiksa untuk tersangka anggota Tim Pemeriksa Pajak PT WAE M Naim Fahmi (MNF).

“Penyidik hari ini dijadwalkan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi untuk tersangka MNF terkait tindak pidana korupsi suap terkait restitusi pajak PT WAE,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Tiga saksi tersebut, yakni pemilik saham PT WAE Darwin Maspolim, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Penanaman Modal Asing Tiga Yul Dirga dan supervisor tim pemeriksa pajak PT WAE di Kantor Pelayanan Pajak Penanaman Modal Asing Tiga Hadi Sutrisno.

Tiga saksi yang dipanggil itu juga merupakan tersangka dalam kasus suap tersebut.

KPK pada Kamis (15/8) total telah menetapkan lima tersangka, yaitu Darwin Maspolim (DM) sebagai pemberi suap.

Sedangkan sebagai penerima, yakni Yul Dirga (YD), Hadi Sutrisno (HS), Ketua Tim Pemeriksa Pajak PT WAE Jumari (JU) dan anggota Tim Pemeriksa Pajak PT WAE M Naim Fahmi (MNF).

Tersangka Darwin diduga memberi suap sebesar Rp1,8 miliar untuk Yul, Hadi, Jumari, dan Naim agar menyetujui pengajuan restitusi pajak PT WAE tahun pajak 2015 sebesar Rp5,03 miliar dan tahun pajak 2016 sebesar Rp2,7 miliar.

PT WAE merupakan perusahaan penanaman modal asing yang menjalankan bisnis sebagai dealer dan pengelola layanan pemasaran (sales), perawatan (services), suku cadang (spare part) dan pengecatan (body paint) untuk mobil merek Jaguar, Bentley, Land Rover dan Mazda. (bfd)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Kiat Hadapi “Mom Shaming” Menurut Psikolog

Hello.id, Jakarta - Psikolog Dessy Ilsanty menuturkan banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi mom shaming atau perundungan verbal yang diarahkan pada...

Ini Hal yang Sering Dilupakan Ibu Hamil saat akan Melahirkan

Hello.id, Jakarta - Kebanyakan ibu hamil yang akan melahirkan sering lupa melakukan hal-hal yang ternyata penting untuk kelancaran proses kelahiran sang bayi.

Cara Benar Pendidikan Seksual kepada Anak

Hello.id, Jakarta - Pendidikan seksual penting diajarkan sejak dini agar anak memiliki masa depan yang benar, dan tidak tumbuh dengan penyimpangan seksual.

Christian Sugiono Sediakan Wastafel Ramah Anak

Hello.id, Jakarta - Selebritas Christian Sugiono memiliki cara tersendiri menanamkan kebiasaan mencuci tangan pada anak, salah satunya menyediakan wastafel yang ramah anak.

Rahasia Pernikahan Awet Victoria-David Beckham

Hello.id, Jakarta - Sudah dua dekade sejak Victoria Beckham dan David Beckham menikah. Desainer berusia 45 tahun itu mengungkapkan rahasia pernikahan mereka.

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.