Home DIGITECH Gadget Ganti Baterai iPhone Tak Bisa di Sembarang Toko

Ganti Baterai iPhone Tak Bisa di Sembarang Toko

Hello.id, Jakarta – Apple memberi penjelasan mengapa baterai iPhone tidak bisa diganti di toko yang bukan gerai resmi atau yang bermitra dengan mereka dengan alasan melindungi konsumen.

Pekan lalu situs iFixit menemukan fitur baru di iOS yang dapat mendeteksi baterai yang diganti dari toko tidak resmi.

Notifikasi muncul setelah baterai dipasang, berbunyi “tidak bisa memverifikasi iPhone menggunakan baterai Apple asli. Informasi tentang baterai tidak tersedia untuk perangkat ini.”

Sejak tahun lalu apple memiliki fitur untuk memberi tahu konsumen jika iPhone dipasangi baterai yang bukan dari toko resmi.

Apple, dikutip dari laman 9to5mac, menjelaskan sejak tahun lalu mereka memiliki fitur untuk memberi tahu konsumen jika iPhone dipasangi baterai yang bukan dari toko resmi.

“Kami menyikapi sangat serius keselamatan konsumen kami dan ingin memastikan baterai diganti secara tepat. Saat ini ada lebih dari 1.800 penyedia layanan resmi Apple di seluruh Amerika Serikat sehingga konsumen kami memiliki akses yang lebih nyaman untuk perbaikan yang berkualitas,” kata Apple.

Meski pun muncul notifikasi, Apple menyatakan konsumen tetap bisa menggunakan ponsel mereka seperti biasa. Notifikasi tersebut, kata Apple, bertujuan untuk melindungi konsumen dari masalah performa.

Laman Phone Arena melaporkan notifikasi tersebut tetap ada meskipun iPhone diberi baterai asli dari iPhone yang lain. Apple menggunakan chip di baterai iPhone baru yang memiliki fitur otentikasi untuk memasangkan (pairing) baterai ke logic board ponsel. (nat)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Presiden Jokowi Harap Kementerian/Lembaga Yang Belum WTP Perbaiki Diri

Hello.id, jakarta - Presiden Joko Widodo berharap agar kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah yang belum mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...

Makin Banyak Laporan Keuangan Pemerintah Pusat-Daerah Raih WTP

Hello.id, Jakarta - Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) mengatakan makin banyak laporan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang meraih opini Wajar...

Rain dan Kim Tae-hee Sambut Kelahiran Anak Kedua

Hello.id, Jakarta - Aktris Kim Tae-hee dan penyanyi Rain, salah satu pasangan ternama Korea Selatan, menyambut kelahiran putri kedua mereka, Kamis (19/9/2019),...

Imam Nahrawi Dicegah ke Luar Negeri

Hello.id, Jakarta - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM telah menerima surat permohonan pencegahan ke luar negeri untuk mantan Menteri Pemuda...

CIX ke Jakarta, Tiket Mulai Rp1 Jutaan

Hello.id, Jakarta - Grup idola K-Pop Complete in X (CIX) akan menggelar acara pertemuan penggemar perdana di Jakarta bertajuk "Hello, Stranger in...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.