Home JAWA & BALI Jawa Barat Gubernur : Kemendagri Apresiasi APBD Jawa Barat yang Futuristik

Gubernur : Kemendagri Apresiasi APBD Jawa Barat yang Futuristik

Hello.id, Bandung – Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mengungkapkan, Kementerian Dalam Negeri RI mengapresiasi struktur APBD 2019 Jawa Barat karena futuristik atau terarah dan Jawa Barat akan dijadikan percontohan.

“Anggaran (APBD) kita dipuji sebagai anggaran futuristik oleh Kemendagri, itu menunjukkan bahwa Pemerintah Provinsi tidak hanya koordinatif, tapi juga aplikatif,” kata Gubernur Emil seusai memimpin Rapat Pimpinan di Gedung Sate Bandung, Senin (12/8/2019).

Menurut Emil, apresiasi Kemendagri tidak lepas dari inovasi dan kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Maka itu, dia optimistis visi Jabar Juara Lahir Batin akan terwujud dalam waktu cepat.

Apalagi, program-program unggulan Pemdaprov Jawa Barat, seperti Jabar Quick Respones (JQR), English For Ulama, Satu Desa Satu Hafidz, Kredit bjb Mesra, Jabar Saber Hoax, Desa Digital, dan Desa Juara, telah berjalan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Dan inilah wajah Jabar yang harus kita jaga sebagai provinsi paling inovatif di Indonesia,” kata Emil. (asd)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Teh Chamomile Efektif Bantu Tidur, Benarkah?

Hello.id, Jakarta - Teh chamomile diklaim sejumlah pihak dapat membantu seseorang untuk dapat tidur malam dengan cepat jika diminum jelang waktu istirahat.

Lima Manfaat Selada Romaine, Lawan Kanker Hingga Lindungi Tulang

Hello.id, Jakarta - Lactuca sativa atau yang dikenal dengan selada romaine, sering dijumpai dalam berbagai hidangan salad. Meski tidak tergolong sebagai super...

Keanu Reeves dan Carrie Anne-Moss Bintangi Film “Matrix 4”

Hello.id, Jakarta - Keanu Reeves dan Carrie Anne-Moss dipastikan kembali membintangi film "Matrix 4", disutradarai Lana Wachowski yang juga membuat tiga film...

Menkes Datangi KPK Bicarakan E-Katalog Pengadaan Obat-Alat Kesehatan

Adilmakmur.co.id, Jakarta- Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (21/8/2019) untuk membicarakan soal e-katalog pengadaan...

Kemendagri Pastikan Jatim Tuan Rumah Pertemuan Selesaikan Soal Papua

Hello.id, Surabaya - Kementerian Dalam Negeri memastikan Jawa Timur menjadi tuan rumah pertemuan dan silaturahim membahas penyelesaian tentang persoalan di Papua serta...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.