Home JAWA & BALI Jawa Barat Gubernur : Kemendagri Apresiasi APBD Jawa Barat yang Futuristik

Gubernur : Kemendagri Apresiasi APBD Jawa Barat yang Futuristik

Hello.id, Bandung – Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mengungkapkan, Kementerian Dalam Negeri RI mengapresiasi struktur APBD 2019 Jawa Barat karena futuristik atau terarah dan Jawa Barat akan dijadikan percontohan.

“Anggaran (APBD) kita dipuji sebagai anggaran futuristik oleh Kemendagri, itu menunjukkan bahwa Pemerintah Provinsi tidak hanya koordinatif, tapi juga aplikatif,” kata Gubernur Emil seusai memimpin Rapat Pimpinan di Gedung Sate Bandung, Senin (12/8/2019).

Menurut Emil, apresiasi Kemendagri tidak lepas dari inovasi dan kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Maka itu, dia optimistis visi Jabar Juara Lahir Batin akan terwujud dalam waktu cepat.

Apalagi, program-program unggulan Pemdaprov Jawa Barat, seperti Jabar Quick Respones (JQR), English For Ulama, Satu Desa Satu Hafidz, Kredit bjb Mesra, Jabar Saber Hoax, Desa Digital, dan Desa Juara, telah berjalan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Dan inilah wajah Jabar yang harus kita jaga sebagai provinsi paling inovatif di Indonesia,” kata Emil. (asd)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

RADIKAL VS RADIKAL

KATA-kata kotor, caci maki dan bullian itu bagian dari bentuk radikalisme verbal. Kendati itu diucapkan pada saat khutbah, ceramah, debat televisi, rapat...

TikTok Uji Aplikasi Streaming Musiknya Sendiri, Resso

Hello.id, Jakarta - Perusahaan induk aplikasi TikTok, ByteDance, berencana untuk memperluas usaha ke layanan aplikasi musik streaming yang diberi nama Resso.

12 Langkah Jitu Dapatkan Harga Terbaik Harbolnas

Hello.id, Jakarta - Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 12.12 hari ini merupakan kesempatan langka bagi konsumen untuk mendapatkan produk-produk yang dibutuhkan dengan...

Tetap Sehat Kala Musim Hujan, Simak Kiat Ini

Hello.id, Jakarta - Ketika peralihan musim menjelang musim hujan, sistem kekebalan tubuh bisa menjadi lebih lemah sehingga tubuh rentan terserang penyakit. Beberapa...

Berapa Kebutuhan Zat Besi Harian Anda?

Hello.id, Jakarta - Kebutuhan zat besi disesuaikan dengan usia seseorang dan biasanya semakin bertambah seiring pertambahan usia. Mengutip Healthline,...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.