Home KALIMANTAN Kalimantan Selatan Gubernur : Ibukota ke Kalsel Seperti Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Gubernur : Ibukota ke Kalsel Seperti Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Hello.id, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan bila pemerintah pusat menetapkan ibu kota pindah ke Kalimantan Selatan berarti ibu pertiwi telah kembali ke pangkuannya.

Hal itu disampaikan Gubernur saat acara Pembukaan Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun di Banjarmasin, Senin (12/8/2019).

“Pada saat bertemu presiden, saya sampaikan, bila Kalsel dipilih sebagai ibu kota, seperti kembali ke pangkuan ibu pertiwi. Kemudian Pak Presiden bertanya, kok begitu, salah satunya karena posisi Kalsel ada di tengah-tengah,” katanya.

Kemudian gubernur melanjutkan ceritanya. Kepada presiden, Paman Birin, sapaan akrab gubernur mengatakan, posisi geografis Kalsel yang berada di tengah–tengah Indonesia, merupakan berkah yang luar biasa.

“Ibarat kapal sedang oleng akibat gelombang dan angin ribut, bila penumpang berada di samping kiri atau kanan, maka kapal akan mudah miring, kalau penumpang di tengah–tengah, maka kondisi kapal akan lebih tenang dan stabil,” katanya.

Selain itu, posisi tengah–tengah itu juga bagus, karena mau ke arah mana saja, sudah lebih dekat, baik ke samping kiri, kanan, belakang atau atas, akan lebih dekat, katanya.

Terkait persiapan, tambah dia, juga telah disampaikan Kalsel telah menyiapkan dua lokasi dengan lahan seluas 3.500 hektare, untuk pembangunan lokasi baru ibu kota negara.

“Sudah kami sampaikan dua lokasi tersebut ke pemerintah pusat, tinggal menunggu hasilnya,” katanya.

Menurut gubernur, akan banyak keuntungan yang di dapat masyarakat Kalsel, jika terpilih menjadi ibu kota, bukan saja dari segi kemajuan pembangunan juga ekonomi dan kesejahteraan.

“Saya sampaikan juga ke presiden, saat ini, untuk ke Jepang, warga Kalsel, harus ke Jakarta dulu, baru terbang ke Jepang. Jadi ke depan, semoga untuk ke Jepang, bisa langsung dari Kalsel, tidak usah ke Jakarta dulu,” kata Gubernur disambut gelak tawa para undangan. (ulu)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Teh Chamomile Efektif Bantu Tidur, Benarkah?

Hello.id, Jakarta - Teh chamomile diklaim sejumlah pihak dapat membantu seseorang untuk dapat tidur malam dengan cepat jika diminum jelang waktu istirahat.

Lima Manfaat Selada Romaine, Lawan Kanker Hingga Lindungi Tulang

Hello.id, Jakarta - Lactuca sativa atau yang dikenal dengan selada romaine, sering dijumpai dalam berbagai hidangan salad. Meski tidak tergolong sebagai super...

Keanu Reeves dan Carrie Anne-Moss Bintangi Film “Matrix 4”

Hello.id, Jakarta - Keanu Reeves dan Carrie Anne-Moss dipastikan kembali membintangi film "Matrix 4", disutradarai Lana Wachowski yang juga membuat tiga film...

Menkes Datangi KPK Bicarakan E-Katalog Pengadaan Obat-Alat Kesehatan

Adilmakmur.co.id, Jakarta- Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (21/8/2019) untuk membicarakan soal e-katalog pengadaan...

Kemendagri Pastikan Jatim Tuan Rumah Pertemuan Selesaikan Soal Papua

Hello.id, Surabaya - Kementerian Dalam Negeri memastikan Jawa Timur menjadi tuan rumah pertemuan dan silaturahim membahas penyelesaian tentang persoalan di Papua serta...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.