Home EKONOMI & BISNIS Sektor Riil Jelang Idul Adha, IPC Serahkan Ratusan Hewan Qurban

Jelang Idul Adha, IPC Serahkan Ratusan Hewan Qurban

Hello.id, Jakarta – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC melalui IPC Group menyalurkan ratusan hewan qurban untuk tenaga kerja bongkar muat di pelabuhan serta masyarakat yang tinggal di sekitar area pelabuhan. Hewan-hewan qurban itu diserahkan kepada perwakilan pengurus masjid yang nantinya akan menyelenggarakan pemotongan hewan qurban, untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang paling berhak.

“Bagi umat muslim, Qurban merupakan ibadah yang diajarkan Nabi Ibrahim sebagai wujud kepatuhan atas perintah Tuhan. Selain itu, dengan ber-qurban, kita juga membangun solidaritas terhadap sesama manusia,” kata Direktur SDM IPC, Rizal Ariansyah, di sela-sela penyerahan hewan qurban, yang dilakukan secara simbolik di halaman Masjid Khodamuttaqwa, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

Khusus di Pelabuhan Tanjung Priok dan Sunda Kelapa, IPC menyerahkan 83 (delapan puluh tiga) sapi kepada beberapa pengurus masjid yang berada di sekitar area pelabuhan. Penyerahan hewan qurban juga dilakukan di seluruh pelabuhan Kantor Cabang IPC dan Kantor Anak Perusahaan IPC. Total hewan qurban yang diserahkan terdiri dari 245 (dua ratus empat puluh lima) sapi dan 21 (dua puluh satu) kambing.

Rizal menjelaskan, penyaluran hewan qurban untuk masyarakat yang tinggal di sekitar area pelabuhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Kegiatan ini juga merupakan wujud program ‘BUMN Hadir untuk Negeri’, yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

“Tentu masyarakat yang dimaksud adalah masyarakat yang lebih membutuhkan dan lebih berhak. Pendistribusiannya dilakukan oleh para pengurus mesjid, yang bekerja sama warga setempat,” jelasnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebagian pengadaan hewan-hewan qurban di lingkungan IPC dilakukan atas kerja sama dengan PT Berdikari (Persero), perusahaan BUMN yang fokus bergerak di bidang peternakan. PT Berdikari menjamin hewan qurban untuk warga tersebut berkualitas tinggi dan dilengkapi sertifikat keterangan sehat dan halal.

“Kerja sama ini juga bentuk dari Sinergi BUMN,” tambah Rizal. (bvi)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Teh Chamomile Efektif Bantu Tidur, Benarkah?

Hello.id, Jakarta - Teh chamomile diklaim sejumlah pihak dapat membantu seseorang untuk dapat tidur malam dengan cepat jika diminum jelang waktu istirahat.

Lima Manfaat Selada Romaine, Lawan Kanker Hingga Lindungi Tulang

Hello.id, Jakarta - Lactuca sativa atau yang dikenal dengan selada romaine, sering dijumpai dalam berbagai hidangan salad. Meski tidak tergolong sebagai super...

Keanu Reeves dan Carrie Anne-Moss Bintangi Film “Matrix 4”

Hello.id, Jakarta - Keanu Reeves dan Carrie Anne-Moss dipastikan kembali membintangi film "Matrix 4", disutradarai Lana Wachowski yang juga membuat tiga film...

Menkes Datangi KPK Bicarakan E-Katalog Pengadaan Obat-Alat Kesehatan

Adilmakmur.co.id, Jakarta- Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (21/8/2019) untuk membicarakan soal e-katalog pengadaan...

Kemendagri Pastikan Jatim Tuan Rumah Pertemuan Selesaikan Soal Papua

Hello.id, Surabaya - Kementerian Dalam Negeri memastikan Jawa Timur menjadi tuan rumah pertemuan dan silaturahim membahas penyelesaian tentang persoalan di Papua serta...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.