Home HEALTH & SEX Health Tiga Keluhan Utama Pria di Klinik Perawatan

Tiga Keluhan Utama Pria di Klinik Perawatan

Hello.id, Jakarta – Kaum pria, sebagaimana perempuan, memerlukan perawatan khusus untuk tubuh dan wajahnya dengan setidaknya tiga keluhan utama mereka ketika mengunjungi klinik perawatan yaitu kebotakan, jerawat, dan bekas jerawat.

Pakar dermatologi Endi Novianto, di Jakarta, Kamis (11/7/2019), mengatakan kaum pria seringkali lebih spesifik dalam melakukan perawatan diri mereka. Keluhan yang paling sering dijumpai Endi seringkali seputar rambut dan wajah.

“Kebutuhan laki-laki itu spesifik, yang pertama itu kebotakan. Kedua adalah masalah jerawat dan ketiga adalah bekas hitam (jerawat) yang enggak ilang atau scars,” ujar Endi dalam peluncuran klinik ketampanan Men/o/logy.

Para pria juga lebih banyak berisiko mengalami wajah yang berjerawat sebab mereka seringkali tidak melakukan perawatan seperti mencuci muka.

Para pria, menurut Endi, cenderung lebih banyak memiliki masalah kebotakan karena dipengaruhi oleh hormon testosteron.

“Kalau ada laki-laki yang punya bakat genetik, malah akan lebih cepat rontoknya. Tapi, (kebotakan) itu bisa dicegah dan diobati melalui treatment,” katanya.

Para pria juga lebih banyak berisiko mengalami wajah yang berjerawat sebab mereka seringkali tidak melakukan perawatan seperti mencuci muka, atau mencuci tapi tidak menggunakan sabun khusus.

“Cuci muka itu wajib. Laki-laki kebanyakan aktivitasnya di luar (ruang) jadi mesti cuci muka karena minyak yang ada di wajah ditambah debu. Udah kayak pantat panci, jadi harus dibersihkan pakai sabun wajah, bukan sabun badan,” katanya, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (lws)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Daniel Radcliffe Tanggapi Rumor Gantikan Hugh Jackman di Wolverine

Hello.id, Jakarta - Sejak Hugh Jackman mengumumkan akan menggantung cakar adamantium sebagai Wolverine, penggemar berspekulasi tentang siapa yang akan menggantikan peran pahlawan...

Pakar : Mengatasi Obesitas Anak Bukan dengan Kurangi Porsi Makan

Hello.id, Jakarta - Jika Anda ingin mengurangi berat badan anak yang mengalami obesitas bukan dengan mengurangi porsi makannya, melainkan mengganti jenis makanannya,...

PROYEK AMBISIUS MEIKARTA HANCUR SALAH SIAPA?

MEGA proyek Meikarta yang digagas oleh Lippo Group seperti berbalik arah, dari gegap gempita hingga akhirnya berujung pada bergugurannya saham-saham di bawah...

Trailer Film “Cats” yang Dibintangi Taylor Swift Dirilis

Hello.id, Jakarta - Trailer "Cats" yang diadaptasi dari teater musikal dengan judul sama, dirilis pada Kamis, dan impresi pertama dari cuplikan film...

Tom Cruise Bikin Penggemar Girang dengan Trailer “Top Gun : Maverick”

Hello.id, Jakarta - "Top Gun" kembali mengguncang pada Kamis (18/7/2019) ketika Tom Cruise tampil secara mengejutkan di acara Comic-Con untuk memperlihat trailer...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.