Home LIFESTYLE Beauty Pertolongan Pertama saat "Bruntusan" pada Ketiak

Pertolongan Pertama saat “Bruntusan” pada Ketiak

Hello.id, Jakarta – Jika area ketiak Anda mengalami bruntusan atau muncul bisul kecil sesusai menggunakan produk deodoran, Anda perlu menghentikan penggunaan produk penghilang bau badan itu.

“Berhentikan (pemakaian produk) dulu. Biarkan kulit pulih dulu selama beberapa minggu,” ujar ahli dermatologi dari Persatuan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Melyawati Hermawan di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Menurut dokter yang akrab disapa Mely itu, bruntusan menjadi pertanda kulit tidak nyaman dengan produk deodoran yang digunakan.

Bruntusan menjadi pertanda kulit tidak nyaman dengan produk deodoran yang digunakan.

Selain bruntusan, Anda juga perlu memerhatikan kondisi ketiak. Apakah terasa gatal, panas, hingga warna kulit merah bahkan hitam? Jika iya, berarti kulit Anda mengalami iritasi dan bisa jadi tergolong kulit sensitif.

Pada kulit yang sensitif, peradangan lebih mudah terjadi. Anda sebaiknya pilih produk yang tidak mengandung parfum, paraben, lanolin dan propylene glycol karena memicu iritasi.

“(Kandungan) parfum paling sering menimbulkan iritasi, efek terbakar kalau terlalu kuat kandungannyya. Tetapi memang keluhan orang berbeda-beda,” kata Mely. (nat)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Daniel Radcliffe Tanggapi Rumor Gantikan Hugh Jackman di Wolverine

Hello.id, Jakarta - Sejak Hugh Jackman mengumumkan akan menggantung cakar adamantium sebagai Wolverine, penggemar berspekulasi tentang siapa yang akan menggantikan peran pahlawan...

Pakar : Mengatasi Obesitas Anak Bukan dengan Kurangi Porsi Makan

Hello.id, Jakarta - Jika Anda ingin mengurangi berat badan anak yang mengalami obesitas bukan dengan mengurangi porsi makannya, melainkan mengganti jenis makanannya,...

PROYEK AMBISIUS MEIKARTA HANCUR SALAH SIAPA?

MEGA proyek Meikarta yang digagas oleh Lippo Group seperti berbalik arah, dari gegap gempita hingga akhirnya berujung pada bergugurannya saham-saham di bawah...

Trailer Film “Cats” yang Dibintangi Taylor Swift Dirilis

Hello.id, Jakarta - Trailer "Cats" yang diadaptasi dari teater musikal dengan judul sama, dirilis pada Kamis, dan impresi pertama dari cuplikan film...

Tom Cruise Bikin Penggemar Girang dengan Trailer “Top Gun : Maverick”

Hello.id, Jakarta - "Top Gun" kembali mengguncang pada Kamis (18/7/2019) ketika Tom Cruise tampil secara mengejutkan di acara Comic-Con untuk memperlihat trailer...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.