Home EKONOMI & BISNIS Sektor Riil Milenial Indonesia Gemari "Ngemil" saat Beraktivitas

Milenial Indonesia Gemari “Ngemil” saat Beraktivitas

Hello.id, Jakarta – Lebih dari separuh generasi milenial Indonesia gemar mengudap atau ngemil saat beraktivitas seperti belajar ataupun bekerja, demikian hasil survei perusahaan makanan ringan Calbee Wings dan Jakpat pada Juni 2019.

“Mungkin (generasi) milenial sudah mobile (aktif) bangethidupnya. Paginya ke kantor, siangnya meeting ,” ujar Manajer Senior PT Calbee Wings Food Michael Brian di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Dalam survei yang melibatkan 260 responden berusia 18-25 tahun di berbagai kota di Indonesia itu menunjukkan sebanyak 50,95 persen responden menyatakan membuat perasaan menjadi lebih baik menjadi alasan mereka menyukai kudapan.

Michael yang menangani produk makanan ringan Japota mengatakan generasi milenial menyukai camilan seperti keripik kentang karena memunculkan bunyi renyah saat dikonsumsi.

“Karena dengan snacking ( mencamil ), mereka merasa lebih baik. Kalau (mereka) stres karena kerjaan, snackingbisa bikin pikiran mereka lebih jernih,” kata Michael.

Survei itu juga menunjukkan generasi milenial juga suka berbagi saat menemukan camilan yang menurut mereka enak.

Psikolog anak dan remaja Vera Itabiliana Hadiwidjojo mengakui kegemaran generasi muda untuk mencamil demi menyamankan perasaan mereka.

“Ketika kita mengunyah, saraf otak akan terangsang saat camilan mengeluarkan bunyi krenyes . Apalagi saat mencamil sambil ngobrol. Karena, salah satu cara untuk meredakan stres adalah saat kita berbicara, curhat tentang masalah kita, termasuk berbagi sambil mencamil,” kata Vera.

Survei Calbee Wings itu melibatkan sebanyak 260 responden pada rentang usia 18-25 tahun. Hasilnya, 51,33 persen responden menyukai kegiatan mencamil saat beraktivitas seperti belajar dan bekerja.

Selain itu, sebanyak 50,95 persen responden yang disurvei mengaku mencamil untuk membuat perasaan mereka menjadi lebih baik ketika mengalami stres. (*)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Presiden Jokowi Harap Kementerian/Lembaga Yang Belum WTP Perbaiki Diri

Hello.id, jakarta - Presiden Joko Widodo berharap agar kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah yang belum mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...

Makin Banyak Laporan Keuangan Pemerintah Pusat-Daerah Raih WTP

Hello.id, Jakarta - Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) mengatakan makin banyak laporan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang meraih opini Wajar...

Rain dan Kim Tae-hee Sambut Kelahiran Anak Kedua

Hello.id, Jakarta - Aktris Kim Tae-hee dan penyanyi Rain, salah satu pasangan ternama Korea Selatan, menyambut kelahiran putri kedua mereka, Kamis (19/9/2019),...

Imam Nahrawi Dicegah ke Luar Negeri

Hello.id, Jakarta - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM telah menerima surat permohonan pencegahan ke luar negeri untuk mantan Menteri Pemuda...

CIX ke Jakarta, Tiket Mulai Rp1 Jutaan

Hello.id, Jakarta - Grup idola K-Pop Complete in X (CIX) akan menggelar acara pertemuan penggemar perdana di Jakarta bertajuk "Hello, Stranger in...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.