Home EKONOMI & BISNIS Sektor Riil Intip Cara Milenial Tajir Kelola Uang Mereka, Begini Triknya!

Intip Cara Milenial Tajir Kelola Uang Mereka, Begini Triknya!

Hello.id, Jakarta – Saat ini, banyak generasi milenial yang telah sukses dalam karier dan kehidupan mereka. Tak perlu menunggu waktu tua, banyak dari mereka yang sudah mengenyam status sebagai milenial yang tajir melintir alias kaya raya.

Bagaimana ya caranya? Melansir dari Business Insider, berikut penjelasannya:

Di era Warren Buffet dulu, orang lebih memilih menempatkan portofolio asetnya di investasi konvensional. Ternyata hal itu tak lagi berlaku pada generasi milenial. Mereka lebih memilih memanfaatkan teknologi untuk menambah kekayaan dan mengelola keuangan.

1. Hati-hati dalam investasi

Rasa takut rugi dan kehilangan uang yang mereka miliki masih dimiliki oleh generasi milenial saat ini. Hal itulah yang membuat mereka begitu berhati-hati dalam investasi.

Hasil studi dari Capital One menyatakan bahwa 93 persen para milenial takut untuk menerima risiko dalam berinvestasi. Namun, jika melakukan investasi, mereka memilih ekuitas swasta dan memilih jenis investasi yang memiliki lindung nilai.

2. Simpan setengah aset untuk investasi

Untuk menjaga uang mereka terus bertambah, laporan UBS menyatakan bahwa para milenial lebih biasa menyimpan setengah aset mereka untuk berinvestasi. Dalam keseharian, mereka lebih memilih membawa sedikit uang tanpa harus menghabiskannya atau hanya sekadar memamerkannya.

3. Investasi di luar Amerika

Milenial kaya terbuka untuk menginvestasikan uang di luar Amerika, ungkap Jake Halladay, penasihat kekayaan pribadi untuk Bel Air Investment Advisors, yang bekerja dengan milenial dengan kekayaan bersih rata-rata 25 juta dolar AS.

“Karena media sosial dan globalisasi berkelanjutan dari ekonomi dunia, para milenial menjadi lebih akrab dan nyaman dengan berinvestasi di luar AS,” tulisnya, “dengan memperluas investasi Anda di seluruh dunia, Anda dapat meningkatkan diversifikasi Anda dan tidak menjadi sasaran kinerja satu negara.”

4. Kelola uang dengan teknologi

Teknologi semakin mutakhir di era yang serba digital saat ini. Berdasarkan riset, milenial melirik cryptocurrency, mereka percaya bahwa inovasi teknologi, seperti blockchain, membuat sistem keuangan global lebih aman. Beberapa membeli cryptocurrency untuk ditabung guna mempersiapkan masa pensiun. Demikian, seperti dikutip Republika.com. (*)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Meghan Markle-Pangeran Harry Tak Rayakan Natal Bersama Kerajaan

Hello.id, Jakarta - Juru bicara Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengonfirmasi pasangan itu tidak akan merayakan Natal di Sandringham pada...

IU Gelar Konser Penutup Tahun di Jakarta

Hello.id, Jakarta - Penyanyi asal Korea Selatan IU akan menggelar konser perdana bertajuk "Love Poem" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, selama...

Day6 Ingin Bertemu Lebih Banyak Penggemar di Indonesia

Hello.id, Jakarta - Grup band asal Korea Selatan, Day6 untuk kali kedua akan menggelar konser solo kedua bertajuk "Gravity" pada 30...

Christian Sugiono Puji Cara Kerja Rizal Mantovani

Hello.id, Jakarta - Christian Sugiono memuji cara kerja Rizal Mantovani yang menjadi sutradara film horor "Rumah Kentang: The Beginning".

Cerita Luna Maya soal Adegan Muntahkan Kentang

Hello.id, Jakarta - Aktris Luna Maya bercerita mengenai adegan memuntahkan kentang yang dilakukannya pada salah satu adegan di film "Rumah Kentang...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.