Home FOOD & TRAVEL Kuliner Kesalahan Lazim saat Menyeduh Kopi Instan

Kesalahan Lazim saat Menyeduh Kopi Instan

Hello.id, Jakarta – Ada kesalahan yang lazim dilakukan orang-orang saat menyeduh kopi instan sehingga rasanya kurang optimal.

Banyak orang yang menyeduh satu sachet kopi instan dengan air yang memenuhi cangkir sehingga rasanya jadi terlalu encer, kata Edwin, Manajer Pemasaran Sumber Kopi Prima.

“Rata-rata air untuk menyeduh kopi instan 150 ml, yang tidak biasa membuatnya 200 ml, memenuhi satu mug, itu berlebihan,” kata Edwin ditemui usai peluncuran kopi instan “Caffino” di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Agar kopi yang diseduh di rumah bisa terasa seperti kopi buatan kafe, bisa menambahkan espresso, susu atau krimer sesuai selera.

Jika penikmat kopi biasa menggunakan mug dalam menyeduh minuman hitam pekat itu, Edwin punya cara praktis untuk menakar jumlah air agar rasa kopi terasa maksimal.

“Sedikit di atas setengah mug biar tidak terlalu encer.”

Agar kopi yang diseduh di rumah bisa terasa seperti kopi buatan kafe, Edwin menyarankan untuk menambahkan espresso, susu atau krimer sesuai selera.

PT Sumber Kopi Prima memperkenalkan produk kopi instan “Caffino” yang menyajikan tiga varian rasa, yakni Kopi Latte Classic untuk penyuka kopi dengan rasa kuat, Kopi Latte Mocca untuk penyuka rasa moka serta Kopi Latte Cokelat Hazelnut yang diklaim jadi kopi 3 in 1 pertama yang mengusung rasa tersebut.

Kopi yang pertama kali diperkenalkan di Jakarta Fair Kemayoran 2019 itu sudah membagikan 1,15 juta gelas kepada pengunjung acara tahunan tersebut. (nan)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Teh Chamomile Efektif Bantu Tidur, Benarkah?

Hello.id, Jakarta - Teh chamomile diklaim sejumlah pihak dapat membantu seseorang untuk dapat tidur malam dengan cepat jika diminum jelang waktu istirahat.

Lima Manfaat Selada Romaine, Lawan Kanker Hingga Lindungi Tulang

Hello.id, Jakarta - Lactuca sativa atau yang dikenal dengan selada romaine, sering dijumpai dalam berbagai hidangan salad. Meski tidak tergolong sebagai super...

Keanu Reeves dan Carrie Anne-Moss Bintangi Film “Matrix 4”

Hello.id, Jakarta - Keanu Reeves dan Carrie Anne-Moss dipastikan kembali membintangi film "Matrix 4", disutradarai Lana Wachowski yang juga membuat tiga film...

Menkes Datangi KPK Bicarakan E-Katalog Pengadaan Obat-Alat Kesehatan

Adilmakmur.co.id, Jakarta- Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (21/8/2019) untuk membicarakan soal e-katalog pengadaan...

Kemendagri Pastikan Jatim Tuan Rumah Pertemuan Selesaikan Soal Papua

Hello.id, Surabaya - Kementerian Dalam Negeri memastikan Jawa Timur menjadi tuan rumah pertemuan dan silaturahim membahas penyelesaian tentang persoalan di Papua serta...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.