Home EKONOMI & BISNIS Sektor Riil Indofood (INDF) Genggam 79 Persen Saham Indofood Agri Resources

Indofood (INDF) Genggam 79 Persen Saham Indofood Agri Resources

Hello.id, Jakarta – PT Indofood Sukses Makmur Tbk. terus menambah kepemilikan sahamnya di Indofood Agri Resources Ltd. (IFAR) yang saat ini mencapai 79 persen.

Coorporate Secretary Indofood Sukses Makmur Victor Suhendra menyatakan, perseroan telah melakukan pembelian saham IFAR dari pasar di Singapore Exchange Securities Trading Limited dengan jumlah seluruhnya sebanyak 751.700 saham pada 5 Juli 2019.

Nilai pembelian itu sebesar 244.302,50 dolar Singapura atau setara dengan Rp2,54 miliar (dengan kurs Rp10.392,95 per dolar Singapura).

Dia menyatakan, tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten berkode saham INDF itu.

Dengan transaksi tersebut, persentase saham yang dimiliki INDF di IFAR bertambah menjadi 79 persen atau setara dengan 1,103 miliar saham. Harga pembelian untuk saham yang diakuisisi INDF sebesar S$0,3250 per saham.

Dalam sepekan kemarin, INDF menggelontorkan Rp217 miliar untuk membeli saham IFAR sebanyak 64,28 juta saham.

Sebagai informasi, pada pertengahan April 2019, INDF melakukan penawaran tunai bersyarat untuk membeli seluruh saham Indofood Agri Resources Ltd. (IFAR), untuk delisting dan privatisasi IFAR.

Namun, penawaran tunai bersyarat menjadi tidak berlaku karena syarat penawaran tidak terpenuhi. (*)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Daniel Radcliffe Tanggapi Rumor Gantikan Hugh Jackman di Wolverine

Hello.id, Jakarta - Sejak Hugh Jackman mengumumkan akan menggantung cakar adamantium sebagai Wolverine, penggemar berspekulasi tentang siapa yang akan menggantikan peran pahlawan...

Pakar : Mengatasi Obesitas Anak Bukan dengan Kurangi Porsi Makan

Hello.id, Jakarta - Jika Anda ingin mengurangi berat badan anak yang mengalami obesitas bukan dengan mengurangi porsi makannya, melainkan mengganti jenis makanannya,...

PROYEK AMBISIUS MEIKARTA HANCUR SALAH SIAPA?

MEGA proyek Meikarta yang digagas oleh Lippo Group seperti berbalik arah, dari gegap gempita hingga akhirnya berujung pada bergugurannya saham-saham di bawah...

Trailer Film “Cats” yang Dibintangi Taylor Swift Dirilis

Hello.id, Jakarta - Trailer "Cats" yang diadaptasi dari teater musikal dengan judul sama, dirilis pada Kamis, dan impresi pertama dari cuplikan film...

Tom Cruise Bikin Penggemar Girang dengan Trailer “Top Gun : Maverick”

Hello.id, Jakarta - "Top Gun" kembali mengguncang pada Kamis (18/7/2019) ketika Tom Cruise tampil secara mengejutkan di acara Comic-Con untuk memperlihat trailer...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.