Home EKONOMI & BISNIS Sektor Riil Indofood (INDF) Genggam 79 Persen Saham Indofood Agri Resources

Indofood (INDF) Genggam 79 Persen Saham Indofood Agri Resources

Hello.id, Jakarta – PT Indofood Sukses Makmur Tbk. terus menambah kepemilikan sahamnya di Indofood Agri Resources Ltd. (IFAR) yang saat ini mencapai 79 persen.

Coorporate Secretary Indofood Sukses Makmur Victor Suhendra menyatakan, perseroan telah melakukan pembelian saham IFAR dari pasar di Singapore Exchange Securities Trading Limited dengan jumlah seluruhnya sebanyak 751.700 saham pada 5 Juli 2019.

Nilai pembelian itu sebesar 244.302,50 dolar Singapura atau setara dengan Rp2,54 miliar (dengan kurs Rp10.392,95 per dolar Singapura).

Dia menyatakan, tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten berkode saham INDF itu.

Dengan transaksi tersebut, persentase saham yang dimiliki INDF di IFAR bertambah menjadi 79 persen atau setara dengan 1,103 miliar saham. Harga pembelian untuk saham yang diakuisisi INDF sebesar S$0,3250 per saham.

Dalam sepekan kemarin, INDF menggelontorkan Rp217 miliar untuk membeli saham IFAR sebanyak 64,28 juta saham.

Sebagai informasi, pada pertengahan April 2019, INDF melakukan penawaran tunai bersyarat untuk membeli seluruh saham Indofood Agri Resources Ltd. (IFAR), untuk delisting dan privatisasi IFAR.

Namun, penawaran tunai bersyarat menjadi tidak berlaku karena syarat penawaran tidak terpenuhi. (*)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Meghan Markle-Pangeran Harry Tak Rayakan Natal Bersama Kerajaan

Hello.id, Jakarta - Juru bicara Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengonfirmasi pasangan itu tidak akan merayakan Natal di Sandringham pada...

IU Gelar Konser Penutup Tahun di Jakarta

Hello.id, Jakarta - Penyanyi asal Korea Selatan IU akan menggelar konser perdana bertajuk "Love Poem" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, selama...

Day6 Ingin Bertemu Lebih Banyak Penggemar di Indonesia

Hello.id, Jakarta - Grup band asal Korea Selatan, Day6 untuk kali kedua akan menggelar konser solo kedua bertajuk "Gravity" pada 30...

Christian Sugiono Puji Cara Kerja Rizal Mantovani

Hello.id, Jakarta - Christian Sugiono memuji cara kerja Rizal Mantovani yang menjadi sutradara film horor "Rumah Kentang: The Beginning".

Cerita Luna Maya soal Adegan Muntahkan Kentang

Hello.id, Jakarta - Aktris Luna Maya bercerita mengenai adegan memuntahkan kentang yang dilakukannya pada salah satu adegan di film "Rumah Kentang...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.