Home DIGITECH Gadget OS Huwaei Hongmeng Lebih Cepat dari Android, Tersedia Musim Semi

OS Huwaei Hongmeng Lebih Cepat dari Android, Tersedia Musim Semi

Hello.id, Jakarta – Menyusul perang dagang AS-China yang berimplikasi pada berhentinya dukungan Google Android untuk perangkat pintar Huawei, Huawei pun segera menyiapkan “Rencana B” dengan mengembangkan sistem operasi sendiri untuk ponsel dan perangkat cerdas buatannya.

Bahkan, Huawei telah mendaftarkan sistem operasinya Huawei Hongmeng sebagai merek dagangnya. “Kami siap untuk sistem operasi kami sendiri, jika kami tidak dapat lagi menggunakan (Android, Windows). Sistem-sistem ini, kami akan siap, ini adalah Rencana B,” kata Wakil Presiden Senior Huawei, Yu Chengdong, kepada media Jerman, Welt.

Huawei juga telah mendaftarkan paten Huawei Hongmeng di Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) belum lama lalu, dengan nama “Huawei ARK OS”, sistem operasi yang dikembangkan sendiri oleh raksasa teknologi China ini.

Sistem operasi Hongmeng memiliki penundaan proses (processing delay) kurang dari 5 milidetik.

Sementara itu, pendiri Huawei Ren Zhengfei, mengutip laporan media China Sina Technology, Senin, mengatakan bahwa sistem operasi Huawei Hongmeng lebih cepat dibanding Android Google maupun iOS Apple. Berdasarkan argumen teknis, menurut laporan sebelumnya, Hongmeng 60 persen lebih cepat dari Android.

Hongmeng dirancang bisa diterapkan pada berbagai perangkat. “Sistem operasi yang kami kembangkan kompatibel dengan papan sirkuit cetak, sakelar, router, telepon pintar, dan pusat data,” kata Zhengfei.

Menurut Zhengfei, sistem operasi Hongmeng memiliki penundaan proses (processing delay) kurang dari 5 milidetik. OS itu juga akan disesuaikan dengan sempurna untuk Internet of Things dan juga bisa diterapkan pada kendaraan otonom.

Menurut Yu Chengdong dalam unggahannya di media sosial bahwa setelah musim gugur ini atau paling lambat musim semi mendatang (September-Desember), sistem operasi yang dikembangkan sendiri oleh Huawei itu bakal tersedia. (nat)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Daniel Radcliffe Tanggapi Rumor Gantikan Hugh Jackman di Wolverine

Hello.id, Jakarta - Sejak Hugh Jackman mengumumkan akan menggantung cakar adamantium sebagai Wolverine, penggemar berspekulasi tentang siapa yang akan menggantikan peran pahlawan...

Pakar : Mengatasi Obesitas Anak Bukan dengan Kurangi Porsi Makan

Hello.id, Jakarta - Jika Anda ingin mengurangi berat badan anak yang mengalami obesitas bukan dengan mengurangi porsi makannya, melainkan mengganti jenis makanannya,...

PROYEK AMBISIUS MEIKARTA HANCUR SALAH SIAPA?

MEGA proyek Meikarta yang digagas oleh Lippo Group seperti berbalik arah, dari gegap gempita hingga akhirnya berujung pada bergugurannya saham-saham di bawah...

Trailer Film “Cats” yang Dibintangi Taylor Swift Dirilis

Hello.id, Jakarta - Trailer "Cats" yang diadaptasi dari teater musikal dengan judul sama, dirilis pada Kamis, dan impresi pertama dari cuplikan film...

Tom Cruise Bikin Penggemar Girang dengan Trailer “Top Gun : Maverick”

Hello.id, Jakarta - "Top Gun" kembali mengguncang pada Kamis (18/7/2019) ketika Tom Cruise tampil secara mengejutkan di acara Comic-Con untuk memperlihat trailer...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.