Home DIGITECH Gadget OS Huwaei Hongmeng Lebih Cepat dari Android, Tersedia Musim Semi

OS Huwaei Hongmeng Lebih Cepat dari Android, Tersedia Musim Semi

Hello.id, Jakarta – Menyusul perang dagang AS-China yang berimplikasi pada berhentinya dukungan Google Android untuk perangkat pintar Huawei, Huawei pun segera menyiapkan “Rencana B” dengan mengembangkan sistem operasi sendiri untuk ponsel dan perangkat cerdas buatannya.

Bahkan, Huawei telah mendaftarkan sistem operasinya Huawei Hongmeng sebagai merek dagangnya. “Kami siap untuk sistem operasi kami sendiri, jika kami tidak dapat lagi menggunakan (Android, Windows). Sistem-sistem ini, kami akan siap, ini adalah Rencana B,” kata Wakil Presiden Senior Huawei, Yu Chengdong, kepada media Jerman, Welt.

Huawei juga telah mendaftarkan paten Huawei Hongmeng di Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) belum lama lalu, dengan nama “Huawei ARK OS”, sistem operasi yang dikembangkan sendiri oleh raksasa teknologi China ini.

Sistem operasi Hongmeng memiliki penundaan proses (processing delay) kurang dari 5 milidetik.

Sementara itu, pendiri Huawei Ren Zhengfei, mengutip laporan media China Sina Technology, Senin, mengatakan bahwa sistem operasi Huawei Hongmeng lebih cepat dibanding Android Google maupun iOS Apple. Berdasarkan argumen teknis, menurut laporan sebelumnya, Hongmeng 60 persen lebih cepat dari Android.

Hongmeng dirancang bisa diterapkan pada berbagai perangkat. “Sistem operasi yang kami kembangkan kompatibel dengan papan sirkuit cetak, sakelar, router, telepon pintar, dan pusat data,” kata Zhengfei.

Menurut Zhengfei, sistem operasi Hongmeng memiliki penundaan proses (processing delay) kurang dari 5 milidetik. OS itu juga akan disesuaikan dengan sempurna untuk Internet of Things dan juga bisa diterapkan pada kendaraan otonom.

Menurut Yu Chengdong dalam unggahannya di media sosial bahwa setelah musim gugur ini atau paling lambat musim semi mendatang (September-Desember), sistem operasi yang dikembangkan sendiri oleh Huawei itu bakal tersedia. (nat)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Meghan Markle-Pangeran Harry Tak Rayakan Natal Bersama Kerajaan

Hello.id, Jakarta - Juru bicara Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengonfirmasi pasangan itu tidak akan merayakan Natal di Sandringham pada...

IU Gelar Konser Penutup Tahun di Jakarta

Hello.id, Jakarta - Penyanyi asal Korea Selatan IU akan menggelar konser perdana bertajuk "Love Poem" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, selama...

Day6 Ingin Bertemu Lebih Banyak Penggemar di Indonesia

Hello.id, Jakarta - Grup band asal Korea Selatan, Day6 untuk kali kedua akan menggelar konser solo kedua bertajuk "Gravity" pada 30...

Christian Sugiono Puji Cara Kerja Rizal Mantovani

Hello.id, Jakarta - Christian Sugiono memuji cara kerja Rizal Mantovani yang menjadi sutradara film horor "Rumah Kentang: The Beginning".

Cerita Luna Maya soal Adegan Muntahkan Kentang

Hello.id, Jakarta - Aktris Luna Maya bercerita mengenai adegan memuntahkan kentang yang dilakukannya pada salah satu adegan di film "Rumah Kentang...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.