Home FOOD & TRAVEL Destinasi Mendaki Gunung Argopuro (11) : Terima Kasih, Menginap di Warung Pak Usman

Mendaki Gunung Argopuro (11) : Terima Kasih, Menginap di Warung Pak Usman

Hello.id, Bondowoso – Waktu yang ditempuh dari Taman Hidup menuju basecamp Beremi sekitar 4 jam.

Jalur pulang kali ini terbilang enak karena terus landai menurun hingga sampai gerbang jalur pendakian Bremi.

Belum sampai basecamp kami disambut oleh Pak Samaji dan tiga orang temannya di jalur pendakian, ternyata dia sudah sampai dibasecam Bremi untuk mengantarkan mobil kami yang kami tinggal di basecamp Baderan waktu berangkat kemarin.

Berfoto sambil menunggu anggota tim Tujuh Sekawan turun dari atas.

Sesampainya di basecamp Bremi kami bertujuh langsung menghampiri warung Pak Usman, warung yang biasa ditempati para pendaki untuk menginap, makan, minum, dan yang paling penting untuk ngecharge handphone.

Karena sudah malam dan badan sangat lelah jika langsung melanjutkan perjalana pulang menuju Jakarta, akhirnya kami bermalam dulu disini dan melanjutkan perjalanan yang jauh menuju ke Jakarta esok hari.

18 juni 2018 pukul 11.00 akhirnya kami bangun dari tidur yang panjang diakibatkan lelah sehabis mendaki gunung terpanjang di pulau Jawa, dilanjutkan mandi karena badan sudah bau keringat setelah 4 hari tidak mandi.

Senangnya kami semua setelah mandi, badan kembali segar walau pegal-pegal belum hilang.

Setelah semua siap, kami bermpamitan dan berterima kasih kepada Pak Usman telah diberi tempat menginap, dan menyediakan semua kebutuhan yang kami perlukan setelah turun gunung.

Akhirnya kami meninggalkan basecamp Bremi dan melanjutkan perjalanan pulang menuju kota tercinta Jakarta.

DemIkianlah kisah perjalanan tujuh sekawan yang sukses menaklukan gunung terpanjang di pulau Jawa. (Selesai). (Timothy Alden Wicaksono)

BACA SELANJUTNYA : Mendaki Gunung Argopuro (10) Damai, Turun Gunung Melintasi Danau di Taman Hidup


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Presiden Jokowi Harap Kementerian/Lembaga Yang Belum WTP Perbaiki Diri

Hello.id, jakarta - Presiden Joko Widodo berharap agar kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah yang belum mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...

Makin Banyak Laporan Keuangan Pemerintah Pusat-Daerah Raih WTP

Hello.id, Jakarta - Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) mengatakan makin banyak laporan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang meraih opini Wajar...

Rain dan Kim Tae-hee Sambut Kelahiran Anak Kedua

Hello.id, Jakarta - Aktris Kim Tae-hee dan penyanyi Rain, salah satu pasangan ternama Korea Selatan, menyambut kelahiran putri kedua mereka, Kamis (19/9/2019),...

Imam Nahrawi Dicegah ke Luar Negeri

Hello.id, Jakarta - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM telah menerima surat permohonan pencegahan ke luar negeri untuk mantan Menteri Pemuda...

CIX ke Jakarta, Tiket Mulai Rp1 Jutaan

Hello.id, Jakarta - Grup idola K-Pop Complete in X (CIX) akan menggelar acara pertemuan penggemar perdana di Jakarta bertajuk "Hello, Stranger in...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.