Home FOOD & TRAVEL Destinasi Mendaki Gunung Argopuro (10) Damai, Turun Gunung Melintasi Danau di Taman Hidup

Mendaki Gunung Argopuro (10) Damai, Turun Gunung Melintasi Danau di Taman Hidup

Hello.id, Bondowoso – 17 juni 2019 pukul 06.00 kami bangun lebih pagi dari sebelumnya agar perjalalan hari ini bisa sampai tujuan sebelum bertemu gelap.

Sama seperti hari-hari sebelumnya Alifka si tukang masak langsung bergegas mengolah beraneka jenis makanan seperti ikan tongkol, kornet, telur, cabai, sementara saya dan Gilang membuat jahe hangat beserta teh manis panas.

Pukul 07.30 setelah menyantap makanan, cuci muka,dan berganti pakaian kami beserta para pendaki yang berada Lonceng langsung bergegas melanjutkan perjalanan pulang menuju basecamp Bremi.

Konon, danau Taman Hidup adalah tempat Dewi Rengganis Putri dari kerajaan Majapahit, penunggu Gunung Argopuro.

Sebelum menuju basecamp Beremi ada satu tempat indah yang kami lewati yaitu Taman Hidup. Dari lonceng menuju taman hidup kami menumpuh waktu sekitar 8 jam

Jalur pendakian terus berjalan turun menelusuri bukit yang curam dan berbelok-belok. Selain itu kami juga melewati hutan yang rapat dan panjang hingga sampai di Taman Hidup.

Setelah perjalanan yang lama, akhirnya kami sampai juga di Taman Hidup. Di sana terdapat danau yang indah dan amat luas, di tempat ini juga cocok untuk camp sebelum menuju basecamp Bremi.

Disana kami beristirahat sejenak sembari mengisi air untuk perjalanan pulang karena disini sumber airnya melimpah.

Sekitar 20 menit kami bersantai sambil menikmati keasrian Taman Hidup, kami langsung melanjutkan perjalanan lagi. (Bersambung). (Timothy Alden Wicaksono).

BACA SELANJUTNYA : Mendaki Gunung Argopuro (9) : Bersyukur, Akhirnya Menikmati Puncak Gunung Argopuro

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Daniel Radcliffe Tanggapi Rumor Gantikan Hugh Jackman di Wolverine

Hello.id, Jakarta - Sejak Hugh Jackman mengumumkan akan menggantung cakar adamantium sebagai Wolverine, penggemar berspekulasi tentang siapa yang akan menggantikan peran pahlawan...

Pakar : Mengatasi Obesitas Anak Bukan dengan Kurangi Porsi Makan

Hello.id, Jakarta - Jika Anda ingin mengurangi berat badan anak yang mengalami obesitas bukan dengan mengurangi porsi makannya, melainkan mengganti jenis makanannya,...

PROYEK AMBISIUS MEIKARTA HANCUR SALAH SIAPA?

MEGA proyek Meikarta yang digagas oleh Lippo Group seperti berbalik arah, dari gegap gempita hingga akhirnya berujung pada bergugurannya saham-saham di bawah...

Trailer Film “Cats” yang Dibintangi Taylor Swift Dirilis

Hello.id, Jakarta - Trailer "Cats" yang diadaptasi dari teater musikal dengan judul sama, dirilis pada Kamis, dan impresi pertama dari cuplikan film...

Tom Cruise Bikin Penggemar Girang dengan Trailer “Top Gun : Maverick”

Hello.id, Jakarta - "Top Gun" kembali mengguncang pada Kamis (18/7/2019) ketika Tom Cruise tampil secara mengejutkan di acara Comic-Con untuk memperlihat trailer...