Home FOOD & TRAVEL Destinasi Mendaki Gunung Argopura (3) : Kok, Masih Terdengar Suara Deru Motor?

Mendaki Gunung Argopura (3) : Kok, Masih Terdengar Suara Deru Motor?

Hello.id, Bondowoso – Pada 13 Juni 2019 pukul 10.30 kami bertujuh naik ojek dari basecamp Baderan menuju tanjakan awal, kurang lebih memakan waktu sampai 15 menit.

Sesampainya disana kami bertujuh berdoa terlebih dahulu agar kebahagiaan menyelimuti pendakian ini dan semua kembali dengan selamat.

Dan dari sinilah pendakian yang sesungguhnya dimulai. Tepat jam 11.00, kami mulai mendaki dari tanjakan awal menuju pos mata air 1.

Tim konsumsi sedang menyiapkan makanan untuk mengganjal perut Tujuh Sekawan.

Tim konsumsi sedang menyiapkan makanan untuk mengganjal perut Tujuh Sekawan.

Saya merasa jalur pendakian gunung Argopuro sangatlah berbeda dengan jalur pendakian lain, mengapa? Karena motorpun masih bisa lewat jalur ini sampai tempat camping ground di Cikasur nanti.

Jujur kami pun merasa risih dengan suara-suara knalpot pada saat mendaki tapi mau gimana, untung semua terbayar dengan pemandangan yang indah dari gunung ini.

Jalur pendakian gunung Argopuro terbilang landai tapi juga tak lepas dari tanjakan untuk menyusuri punggung bukit. (Bersambung). (Timothy Alden Wicaksono)

BACA SELANJUTNYA : Mendaki Gunung Argopura (2) : Menuju Basecamp Pendakian Gunung Argopuro


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Meghan Markle-Pangeran Harry Tak Rayakan Natal Bersama Kerajaan

Hello.id, Jakarta - Juru bicara Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengonfirmasi pasangan itu tidak akan merayakan Natal di Sandringham pada...

IU Gelar Konser Penutup Tahun di Jakarta

Hello.id, Jakarta - Penyanyi asal Korea Selatan IU akan menggelar konser perdana bertajuk "Love Poem" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, selama...

Day6 Ingin Bertemu Lebih Banyak Penggemar di Indonesia

Hello.id, Jakarta - Grup band asal Korea Selatan, Day6 untuk kali kedua akan menggelar konser solo kedua bertajuk "Gravity" pada 30...

Christian Sugiono Puji Cara Kerja Rizal Mantovani

Hello.id, Jakarta - Christian Sugiono memuji cara kerja Rizal Mantovani yang menjadi sutradara film horor "Rumah Kentang: The Beginning".

Cerita Luna Maya soal Adegan Muntahkan Kentang

Hello.id, Jakarta - Aktris Luna Maya bercerita mengenai adegan memuntahkan kentang yang dilakukannya pada salah satu adegan di film "Rumah Kentang...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.