Home LIFESTYLE Beauty Agar Wangi Parfum Awet di Badan, Ikuti Lima Cara Ini

Agar Wangi Parfum Awet di Badan, Ikuti Lima Cara Ini

Hello.id, Jakarta – Sudah memakai parfum mahal tetapi ternyata wanginya cepat hilang? Mungkin ada yang salah dengan cara Anda menggunakan parfum sehingga harumnya tidak bertahan lama

Menurut Country Manager PT. Luxasia Indonesia selaku distributor produk parfum asal Italia Salvatore Ferragamo, Nessy Wisesa Meghayani, menggunakan parfum juga ada tata caranya.

“Kalo tidak tepat langkahnya, bisa-bisa parfum tidak hanya tidak lama bertahan wanginya, tetapi juga lekas habis,” kata Nessy Wisesa Meghayani di Jakarta, Rabum (3/7/2019).

Parfum atau minyak wangi, adalah campuran minyak esensial dan senyawa aroma, fiksatif, dan pelarut yang digunakan untuk memberikan bau wangi pada tubuh.

Agar terhindar dari hal itu, Nessy memberikan kiat agar wangi parfum awet sepanjang hari.

Mandi terlebih dahulu

“Dengan mandi terlebih dahulu pori-pori kulit akan terbuka lebar sehingga mudah menyerap cairan parfum yang telah disemprot,” kata Nessy.

Menurutnya, tanpa kontaminasi keringat berlebih, parfum akan lebih meresap sempurna setelah mandi.

Semprotkan parfum di titik nadi

“Semprot pada nadi, dan nadi akan menyebarkan wangi parfum ke seluruh tubuhmu,” kata Nessy.

Bagian tubuh yang terdapat nadi, kata dia, misalnya pergelangan tangan bagian dalam, leher, belakang telinga, dan belakang lutut.

Menurut dia, bagian-bagian tersebut cenderung menghasilkan panas lebih tinggi yang membantu menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.

Hindari menggosok bagian tubuh yang tersemprot

“Menggosok permukaan kulit setelah menyemprotkan parfum malah dapat membuat wanginya jadi lekas hilang dan tak tahan lama,” kata Nessy.

Menurut dia, tindakan itu akan membuat molekul pada parfum yang disemprot pecah.

Semprotkan dari jarak tertentu

Agar semprotan parfum lebih luas dan merata, kata Nessy, lakukan dari jarak sekitar 15-25 cm.

Hindari menyemprotkan parfum ke pakaian

“Kalau disemprot ke pakaian ya jadi percuma,” kata Nessy.

Selain wanginya lekas memudar, menurut dia, parfum juga lebih mudah bercampur dengan bau keringat. Demikian, seperti dikutip Antara. (aar)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Meghan Markle-Pangeran Harry Tak Rayakan Natal Bersama Kerajaan

Hello.id, Jakarta - Juru bicara Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengonfirmasi pasangan itu tidak akan merayakan Natal di Sandringham pada...

IU Gelar Konser Penutup Tahun di Jakarta

Hello.id, Jakarta - Penyanyi asal Korea Selatan IU akan menggelar konser perdana bertajuk "Love Poem" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, selama...

Day6 Ingin Bertemu Lebih Banyak Penggemar di Indonesia

Hello.id, Jakarta - Grup band asal Korea Selatan, Day6 untuk kali kedua akan menggelar konser solo kedua bertajuk "Gravity" pada 30...

Christian Sugiono Puji Cara Kerja Rizal Mantovani

Hello.id, Jakarta - Christian Sugiono memuji cara kerja Rizal Mantovani yang menjadi sutradara film horor "Rumah Kentang: The Beginning".

Cerita Luna Maya soal Adegan Muntahkan Kentang

Hello.id, Jakarta - Aktris Luna Maya bercerita mengenai adegan memuntahkan kentang yang dilakukannya pada salah satu adegan di film "Rumah Kentang...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.