Home POLKAM Politik Tim Hukum Prabowo Kembali Kirim 4 Truk Alat Bukti ke Mahkamah Konstitusi

Tim Hukum Prabowo Kembali Kirim 4 Truk Alat Bukti ke Mahkamah Konstitusi

Hello.id, Jakarta – Tim Hukum Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno kembali mengirimkan alat bukti tambahan sebanyak 4 unit truk ke Mahkamah Konstitusi.

Alat bukti tersebut berupa formulir hasil penghitungan suara di tingkat tempat pemungutan suara atau formulir C1, dan berita acara rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Berdasar pantauan, beberapa alat bukti tersebut berasal dari Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Ada berita acara tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara, dan berita lampiran C1,” kata Anggota Tim Hukum Prabowo – Sandiaga Uno, Luthfi Yazid, di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019).

Lutfi mengatakan, selain alat bukti berupa form C1, juga menyerahkan alat bukti kualitatif. Lutfi meyakini alat bukti yang diserahkan tersebut akan memperkuat dalil permohonan PHPU Pilpres 2019 yang diajukan ke MK.

“Baik kualitatif maupun kuantitatif tentu untuk memperkuat dalil-dalil kita dalam permohonan,” ujarnya.

Selain itu, kata Lutfi, pihaknya akan kembali mengirimkan sejumlah alat bukti lainnya. “Kami akan kordinasi dengan MK.”

Untuk diketahui, sidang lanjutan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan kubu Prabowo – Sandiaga akan dilanjutkan pada Selasa (18/6/2019) besok. (*)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Meghan Markle-Pangeran Harry Tak Rayakan Natal Bersama Kerajaan

Hello.id, Jakarta - Juru bicara Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengonfirmasi pasangan itu tidak akan merayakan Natal di Sandringham pada...

IU Gelar Konser Penutup Tahun di Jakarta

Hello.id, Jakarta - Penyanyi asal Korea Selatan IU akan menggelar konser perdana bertajuk "Love Poem" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, selama...

Day6 Ingin Bertemu Lebih Banyak Penggemar di Indonesia

Hello.id, Jakarta - Grup band asal Korea Selatan, Day6 untuk kali kedua akan menggelar konser solo kedua bertajuk "Gravity" pada 30...

Christian Sugiono Puji Cara Kerja Rizal Mantovani

Hello.id, Jakarta - Christian Sugiono memuji cara kerja Rizal Mantovani yang menjadi sutradara film horor "Rumah Kentang: The Beginning".

Cerita Luna Maya soal Adegan Muntahkan Kentang

Hello.id, Jakarta - Aktris Luna Maya bercerita mengenai adegan memuntahkan kentang yang dilakukannya pada salah satu adegan di film "Rumah Kentang...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.