Home LIFESTYLE Beauty Tips Bersolek saat Wajah Berjerawat

Tips Bersolek saat Wajah Berjerawat

Hello.id, Jakarta – Beauty influencer sekaligus Make Up Artist (MUA) Vinna Gracia membagikan tips tampil cantik dengan make up meski sedang berjerawat.

Pertama, saat wajah berjerawat, Vinna menyarankan make up cukup dilakukan dengan mengaplikasikan concealer.

“Pilih concealer yang dalam kemasan jar ya, jangan yang runny karena kemasan jar biasanya konsentrasi krim-nya pekat sehingga lebih bisa menutupi jerawat,” kata Vinna di Jakarta, Minggu (16/6/2019).

Saat kulit berjerawat hindari menggunakan alas bedak dengan bahan-bahan yang bisa memicu pori-pori tersumbat seperti cocoa butter, coconut oil, algae extract, acetylated lanolin, benzaldehyde, D&C Red.

Namun jika ingin memakai foundation Vinna menyarankan agar megaplikasikan lebih banyak foundation untuk menutupi jerawat secara halus.

“Tapi kalau aku sebetulnya lebih memilih mencari dan menyelesaikan ke akar masalahnya, obati jerawatnya dulu dengan shift ke skincare,” katanya.

Menurutnya meski ditutup pakai concealer dan foundation, muka berjerawat akan tetap terlihat karena tekstur jerawat akan tetap terlihat.

“Namanya juga jerawat apalagi kalau sedang mateng-matengnya kan akan terlihat. Makanya cari akar masalah dan obati”.(ida)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Meghan Markle-Pangeran Harry Tak Rayakan Natal Bersama Kerajaan

Hello.id, Jakarta - Juru bicara Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengonfirmasi pasangan itu tidak akan merayakan Natal di Sandringham pada...

IU Gelar Konser Penutup Tahun di Jakarta

Hello.id, Jakarta - Penyanyi asal Korea Selatan IU akan menggelar konser perdana bertajuk "Love Poem" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, selama...

Day6 Ingin Bertemu Lebih Banyak Penggemar di Indonesia

Hello.id, Jakarta - Grup band asal Korea Selatan, Day6 untuk kali kedua akan menggelar konser solo kedua bertajuk "Gravity" pada 30...

Christian Sugiono Puji Cara Kerja Rizal Mantovani

Hello.id, Jakarta - Christian Sugiono memuji cara kerja Rizal Mantovani yang menjadi sutradara film horor "Rumah Kentang: The Beginning".

Cerita Luna Maya soal Adegan Muntahkan Kentang

Hello.id, Jakarta - Aktris Luna Maya bercerita mengenai adegan memuntahkan kentang yang dilakukannya pada salah satu adegan di film "Rumah Kentang...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.