Home POLKAM Politik Sejumlah Pihak Hadiri Sidang Pendahuluan PHPU di MK

Sejumlah Pihak Hadiri Sidang Pendahuluan PHPU di MK

Hello.id, Jakarta – Sejumlah pihak hadiri Sidang Pendahuluan Gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Berdasarkan pantauan, pihak yang hadir yakni kuasa hukum Prabowo-Sandi sebagai pihak Pemohon, jajaran Komisioner KPU RI beserta kuasa hukum selaku Pihak Termohon, kuasa hukum Jokowi-Ma’ruf selaku Pihak Terkait, dan jajaran Komisioner Bawaslu RI selaku Pihak Pemberi Keterangan.

Seluruh pihak tersebut tiba di MK hampir bersamaan mendekati pukul 09.00 WIB.

Kuasa hukum Prabowo Bambang Widjojanto menyampaikan bahwa pihaknya siap menjalani sidang dan optimistis atas proses sidang di MK.

“Siap lah. Ini 2019 ‘boy’, bukan 2014,” kata Bambang.

Sementara itu Komisioner KPU Pramono Ubaid mengatakan pihaknya siap memberikan jawaban atas gugatan Pemohon, apabila diberikan kesempatan oleh Hakim MK kesempatan tersebut.

Adapun kuasa hukum Jokowi-Ma’ruf, I Wayan Sudirta meyakini guagatan Prabowo-Sandi akan termentahkan di sidang MK, termasuk soal penambahan dalil gugatan mengenai status Ma’ruf Amin di anak perusahaan BUMN.

Sedangkan Komisioner Bawaslu RI Fritz Edward Siregar mengatakan dalam sidang pendahuluan dirinya hadir seorang diri mewakili seluruh Komisioner Bawaslu.

Fritz menyatakan seluruh berkas keterangan sudah disiapkan oleh Bawaslu untuk dibacakan dalam persidangan manakala diperlukan. (ran)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Bulan Madu Ala Syahrini dan Reino, dari New Zealand Hingga Bora Bora

Hello.id, Jakarta - Syahrini dan Reino Barack sedang menikmati bulan madu di Pulau Bora Bora, Polinesia Perancis, momen bahagia ini dibagikannya melalui...

Donna Agnesia Arahkan Anak untuk Mencintai Olahraga dan Seni

Hello.id, Jakarta - Donna Agnesia dan Darius Sinathrya berusaha untuk eksplorasi talenta yang dimiliki oleh anak-anaknya, bahkan mereka mengarahkan anaknya untuk mencoba...

Terlalu Higienis, Anak Malah Mudah Sakit

Hello.id, Jakarta - Terlalu protektif dalam menjaga kebersihan anak justru malah akan membuatnya mudah sakit, untuk itu kotor diperlukan agar imun si...

“Men In Black : International” Tayang Mulai Hari Ini

Hello.id, Jakarta - Aksi duo Chris Hemsworth dan Tessa Thompson dalam "Men In Black: International" dapat ditonton mulai hari ini di bioskop-bioskop...

Tiket Konser U2 di Singapura Mulai Dijual Besok

Hello.id, Jakarta - Band rock asal Irlandia U2 akan menggelar konser "The Joshua Tree Tour 2019" di berbagai negara seperti Australia, Jepang,...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.