Home POLKAM Politik BPN : Prabowo Tonton Sidang dari Hambalang

BPN : Prabowo Tonton Sidang dari Hambalang

Hello.id, Jakarta – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan capres 02 Prabowo Subianto menyaksikan jalannya sidang pendahuluan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum oleh Mahkamah Konstitusi di kediamannya di Hambalang, Jawa Barat.

“Pak Prabowo mungkin masih nonton di Hambalang, nanti sore ke Kertanegara, (Jakarta),” kata Andre Rosiade di Gedung MK, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Andre mengatakan Prabowo-Sandi sengaja tidak hadir dalam sidang pendahuluan untuk mencegah pendukung ikut hadir di sekitar Gedung MK.

“Kalau Pak Prabowo-Sandi hadir tentu akan mengundang para pendukung untuk hadir,” ujar Andre.

Dia menekankan Prabowo-Sandi berkomitmen menjaga pendukung untuk tidak hadir di sekitar MK.

Andre sendiri mengaku hadir ke MK untuk memantau bahwa pendukung Prabowo-Sandi tidak hadir di sekitar Gedung MK. Jika masih ada pendukung yang hadir dia mengaku akan mengimbau pendukung untuk pulang.

“Ya kita imbau supaya konsentrasi menonton di rumah. Percayalah kuasa hukum kita akan memberi kejutan luar biasa dalam persidangan. Rugi kalau tidak nonton di TV. Insya Allah MK tidak menjadi mahkamah kalkulator,” jelasnya.

​​​​​Dalam sidang pendahuluan hadir para pihak yakni Kuasa Hukum Prabowo-Sandi selaku Pemohon, jajaran Komisioner KPU RI beserta kuasa hukum selaku Termohon, jajaran komisioner Bawaslu RI selaku Pihak Pemberi Keterangan, dan kuasa hukum Jokowi-Ma’ruf selaku Pihak Terkait.

Jajaran sekjen parpol TKN juga tampak hadir salah satu diantaranya sekjen NasDem Johnny G Plate. (ran)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

KPK Duga Uang Suap Imam Nahrawi Mengalir ke Pihak Lain

Hello.id, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga uang suap yang diterima oleh mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga...

Presiden Jokowi Harap Kementerian/Lembaga Yang Belum WTP Perbaiki Diri

Hello.id, jakarta - Presiden Joko Widodo berharap agar kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah yang belum mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...

Makin Banyak Laporan Keuangan Pemerintah Pusat-Daerah Raih WTP

Hello.id, Jakarta - Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) mengatakan makin banyak laporan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang meraih opini Wajar...

Rain dan Kim Tae-hee Sambut Kelahiran Anak Kedua

Hello.id, Jakarta - Aktris Kim Tae-hee dan penyanyi Rain, salah satu pasangan ternama Korea Selatan, menyambut kelahiran putri kedua mereka, Kamis (19/9/2019),...

Imam Nahrawi Dicegah ke Luar Negeri

Hello.id, Jakarta - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM telah menerima surat permohonan pencegahan ke luar negeri untuk mantan Menteri Pemuda...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.