Home EKONOMI & BISNIS Sektor Riil Sriwijaya Air Jajaki Buka Rute Manado-Davao, Diprediksi Akhir 2019

Sriwijaya Air Jajaki Buka Rute Manado-Davao, Diprediksi Akhir 2019

Hello.id, Manado – Maskapai Sriwijaya Air terus meningkatkan aktivitas penerbangan internasional di Kota Manado, Sulawesi Utara pada tahun ini, antara lain dengan membuka rute penerbangan Manado-Davao (Filipina).

“Kami melihat potensi dan pangsa pasar di Kota Manado dan sekitarnya sangat besar, dan diminati oleh wisatawan mancanegara,” kata Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Adrian Saul melalui siaran pers di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (12/6/2019).

Dia mengatakan setelah membuka penerbangan carter ke China sejak April lalu, Sriwijaya Air kini tengah menjajaki untuk membuka penerbangan dari Manado ke Davao.

“Selain ke Davao, rute lainnya yang dijajaki adalah ibukota Filipina, Manila,” katanya.

Sriwijaya Air akan terus membuka rute-rute baru dari Manado. Salah satu yang tengah dijajaki adalah ke Davao.

Jika dari hasil kajian positif, maka menurut Saul, penerbangan Manado-Davao ini akan dibuka pada akhir tahun 2019 ini.

“Kami ingin mengembangkan pariwisata di Manado. Salah satunya adalah dengan membuka penerbangan ke luar negeri untuk mendatangkan wisatawan. Rencananya pada akhir tahun nanti,” katanya.

Dia menambahkan Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya memiliki potensi pariwisata yang besar.

Pada bulan April lalu, Sriwijaya Air membuka penerbangan carter ke Nanning, China. Penerbangan ini dilakukan dua kali seminggu yakni setiap Selasa dan Rabu.

“Jika rencana penerbangan ke Davao terwujud, tentu akan memberikan dampak positif bagi pariwisata di Sulawesi Utara,” jelasnya. (nlt)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Tak Sangka, Ternyata Ini Alasan Kivlan Minta Perlindungan ke Wiranto

Hello.id, Jakarta - Kuasa hukum Kivlan Zen , Muhammad Yuntri, mengatakan pihaknya tak mempermasalahkan surat permohonan perlindungan terhadap kliennya ditolak oleh Menteri...

Kuasa Hukum Prabowo Permasalahkan Ajakan Pakai Baju Putih saat Nyoblos

Hello.id, Jakarta - Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) menilai ajakan calon presiden petahana Joko Widodo memakai baju putih saat pencoblosan...

Kubu Prabowo Kutip Pernyataan Yusril saat Gugatan Pilpres 2014

Hello.id, Jakarta - Tim kuasa hukum capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengutip pernyataan Ketua Tim Kuasa Hukum dan Advokasi Tim...

Mantan Penasihat KPK Pimpin Demo Kawal Sengketa Pilpres di MK

Hello.id, Jakarta - Mantan Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi, Abdullah Hehamahua memimpin aksi demonstrasi yang dilakukan massa mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat.

Massa Pengawal Sengketa Pilpres Mulai Berdatangan ke MK

Hello.id, Jakarta - Sejumlah massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat mendatangi kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, untuk mengawal jalannya...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.