Home EKONOMI & BISNIS Sektor Riil Sriwijaya Air Jajaki Buka Rute Manado-Davao, Diprediksi Akhir 2019

Sriwijaya Air Jajaki Buka Rute Manado-Davao, Diprediksi Akhir 2019

Hello.id, Manado – Maskapai Sriwijaya Air terus meningkatkan aktivitas penerbangan internasional di Kota Manado, Sulawesi Utara pada tahun ini, antara lain dengan membuka rute penerbangan Manado-Davao (Filipina).

“Kami melihat potensi dan pangsa pasar di Kota Manado dan sekitarnya sangat besar, dan diminati oleh wisatawan mancanegara,” kata Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Adrian Saul melalui siaran pers di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (12/6/2019).

Dia mengatakan setelah membuka penerbangan carter ke China sejak April lalu, Sriwijaya Air kini tengah menjajaki untuk membuka penerbangan dari Manado ke Davao.

“Selain ke Davao, rute lainnya yang dijajaki adalah ibukota Filipina, Manila,” katanya.

Sriwijaya Air akan terus membuka rute-rute baru dari Manado. Salah satu yang tengah dijajaki adalah ke Davao.

Jika dari hasil kajian positif, maka menurut Saul, penerbangan Manado-Davao ini akan dibuka pada akhir tahun 2019 ini.

“Kami ingin mengembangkan pariwisata di Manado. Salah satunya adalah dengan membuka penerbangan ke luar negeri untuk mendatangkan wisatawan. Rencananya pada akhir tahun nanti,” katanya.

Dia menambahkan Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya memiliki potensi pariwisata yang besar.

Pada bulan April lalu, Sriwijaya Air membuka penerbangan carter ke Nanning, China. Penerbangan ini dilakukan dua kali seminggu yakni setiap Selasa dan Rabu.

“Jika rencana penerbangan ke Davao terwujud, tentu akan memberikan dampak positif bagi pariwisata di Sulawesi Utara,” jelasnya. (nlt)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Instagram Tambah Fitur Laporkan Hoax

Hello.id, Jakarta - Instagram menambah fitur untuk melaporkan informasi yang salah pada platform berbagi foto dan video tersebut, sebagai upaya tambahan untuk...

Ganti Baterai iPhone Tak Bisa di Sembarang Toko

Hello.id, Jakarta - Apple memberi penjelasan mengapa baterai iPhone tidak bisa diganti di toko yang bukan gerai resmi atau yang bermitra dengan...

Traveloka, Pegipegi dan Tiket.com Beri Diskon Kemerdekaan

Hello.id, Jakarta - Biro perjalanan dalan jaringan atau online travel agent berlomba-lomba memberikan promosi tiket transportasi hingga hotel untuk menyambut Hari Kemerdekaan...

Tes DNA Bukan Hanya untuk Cari Hubungan Keluarga

Hello.id, Jakarta - Pengujian asam deoksiribonukleat atau akrab dikenal DNA seringkali dipahami sebagai salah satu prosedur untuk mengetahui riwayat keturunan, padahal pengujian...

Pakar : Temuan Akar Bajakah Melawan Sel Kanker Tahap Awal

Hello.id, Jakarta - Pakar medis dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi DKI Jakarta Venita berpendapat hasil temuan para siswa asal Palangkaraya,...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.