Home EKONOMI & BISNIS Sektor Riil Holding BUMN Infrastruktur Tak Kunjung Rampung

Holding BUMN Infrastruktur Tak Kunjung Rampung

Hello.id, Jakarta – Pembentukan induk usaha alias holdingBadan Usaha Milik Negara (BUMN) infrastruktur tak kunjung rampung hingga nyaris 5 tahun Kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno mengaku akan segera menyelesaikan pembentukan kelompok perusahaan BUMN atau holding bidang infrastruktur. Rini mengatakan, saat ini semua holding yang akan dibentuk masih dalam proses pematangan, namun untuk holding infrastruktur akan segera rampung.

Menteri BUMN, Rini Mariani Soemarno.

“Dalam proses semua holding , yang infrastruktur Insha Allah dalam waktu dekat sudah selesai,” katanya di Kementerian BUMN, Senin (10/6/2019).

Ia melanjutkan, saat ini holding infrastruktur tersebut sedang menunggu dikeluarkannya peraturan pemerintah (PP) guna mendapatkan kekuatan hukum tetap. Namun demikian, ia mengaku telah mendapatkan pernyataan hukum dari Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun).

“Kami sudah mendapatkan legal opinion dari Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun), semua segera berjalan lancar,” ujar Rini.

Sebelumnya, pembentukan sejumlah holding tengah disiapkan oleh pemerintah. Di antaranya holding keuangan, holding farmasi, holding perumahan dan pembangunan kawasan (PPK), dan holding penerbangan. (*)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Deretan Lagu “Frozen II” yang Bakal Menyihir Anak-Anak

Hello.id, Jakarta - Demam film animasi "Frozen" (2013) tak lepas dari suksesnya soundtrack film tersebut yang mampu menyihir anak-anak di seluruh...

Armada Rilis Tiga Single dalam Satu Hari

Hello.id, Jakarta - Hari ini grup band Armada merilis tiga single sekaligus dalam satu hari dan menyebutnya sebagai Tringle atau triple...

Paul Walker Hadir Lagi di “Fast and Furious 9”

Hello.id, Jakarta - Karakter Brian O'Conner dalam "Fast and Furious" dilaporkan akan hadir kembali untuk seri kesembilan dari waralaba tersebut, setelah...

Alasan Pemilihan Gading Marten sebagai Nagabonar

Hello.id, Jakarta - Aktor Gading Marten dinilai bisa mengembangkan karakter Nagabonar secara menarik dalam film "Nagabonar Reborn", demikian menurut sutradara Dedi Setiadi...

Marshanda Kenang Cecep “Bombom” sebagai Sosok Rendah Hati

Hello.id, Jakarta - Pesinetron Marshanda mengenang mendiang Mochamad Syariful Zanna alias Cecep Reza sebagai sosok yang rendah hati dan penyayang.

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.