Home EKONOMI & BISNIS Sektor Riil Holding BUMN Infrastruktur Tak Kunjung Rampung

Holding BUMN Infrastruktur Tak Kunjung Rampung

Hello.id, Jakarta – Pembentukan induk usaha alias holdingBadan Usaha Milik Negara (BUMN) infrastruktur tak kunjung rampung hingga nyaris 5 tahun Kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno mengaku akan segera menyelesaikan pembentukan kelompok perusahaan BUMN atau holding bidang infrastruktur. Rini mengatakan, saat ini semua holding yang akan dibentuk masih dalam proses pematangan, namun untuk holding infrastruktur akan segera rampung.

Menteri BUMN, Rini Mariani Soemarno.

“Dalam proses semua holding , yang infrastruktur Insha Allah dalam waktu dekat sudah selesai,” katanya di Kementerian BUMN, Senin (10/6/2019).

Ia melanjutkan, saat ini holding infrastruktur tersebut sedang menunggu dikeluarkannya peraturan pemerintah (PP) guna mendapatkan kekuatan hukum tetap. Namun demikian, ia mengaku telah mendapatkan pernyataan hukum dari Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun).

“Kami sudah mendapatkan legal opinion dari Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun), semua segera berjalan lancar,” ujar Rini.

Sebelumnya, pembentukan sejumlah holding tengah disiapkan oleh pemerintah. Di antaranya holding keuangan, holding farmasi, holding perumahan dan pembangunan kawasan (PPK), dan holding penerbangan. (*)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Daniel Radcliffe Tanggapi Rumor Gantikan Hugh Jackman di Wolverine

Hello.id, Jakarta - Sejak Hugh Jackman mengumumkan akan menggantung cakar adamantium sebagai Wolverine, penggemar berspekulasi tentang siapa yang akan menggantikan peran pahlawan...

Pakar : Mengatasi Obesitas Anak Bukan dengan Kurangi Porsi Makan

Hello.id, Jakarta - Jika Anda ingin mengurangi berat badan anak yang mengalami obesitas bukan dengan mengurangi porsi makannya, melainkan mengganti jenis makanannya,...

PROYEK AMBISIUS MEIKARTA HANCUR SALAH SIAPA?

MEGA proyek Meikarta yang digagas oleh Lippo Group seperti berbalik arah, dari gegap gempita hingga akhirnya berujung pada bergugurannya saham-saham di bawah...

Trailer Film “Cats” yang Dibintangi Taylor Swift Dirilis

Hello.id, Jakarta - Trailer "Cats" yang diadaptasi dari teater musikal dengan judul sama, dirilis pada Kamis, dan impresi pertama dari cuplikan film...

Tom Cruise Bikin Penggemar Girang dengan Trailer “Top Gun : Maverick”

Hello.id, Jakarta - "Top Gun" kembali mengguncang pada Kamis (18/7/2019) ketika Tom Cruise tampil secara mengejutkan di acara Comic-Con untuk memperlihat trailer...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.