Home DIGITECH Digital Facebook Portal Janjikan Banyak Fitur Baru

Facebook Portal Janjikan Banyak Fitur Baru

Hello.id, Jakarta – Versi baru Facebook Portal, perangkat cerdas untuk panggilan video yang diluncurkan pada November 2018, akan hadir dengan penambahan fitur terkini dalam versi terbarunya yang akan hadir pada musim gugur tahun ini.

Andrew “Boz” Bosworth, Wakil Presiden Facebook AR/VR dalam kesempatan Code Conference di Scottsdale, Arizona mengatakan pada The Verge yang dilansir Selasa (11/6/2019) bahwa “Perusahaan punya banyak fitur baru yang akan diungkap nanti pada saat musim gugur nanti, termasuk wujud faktor baru yang akan dikirim.”

Belum jelas bentuk faktor baru itu akan seperti apa tapi TechCrunch berspekulasi kalau itu bisa jadi perangkat “Ripley” yang muncul pada paket aplikasi Portal.

Perangkat, Portal 10,1 inci dan Portal Plus 15,6 inci, menawarkan obrolan video melalui Facebook Messenger.

Sebuah laporan dari Cheddar menyiratkan “Ripley” mengharuskan pengguna menyisipkan kamera di atas televisi mereka, dan juga membutuhkan perangkat yang didedikasikan untuk kemampuan video chat.

Sebagai gantinya, orang hanya bisa menggunakan TV mereka.

Bosworth juga menyarankan bahwa penjualan Portal “sangat bagus,” meskipun ia menolak untuk memberikan angka tertentu. Meskipun Facebook berjuang melawan beberapa skandal privasi besar selama beberapa tahun terakhir.

Perusahaan terus berinvestasi dalam Portal “karena kami pikir ada perangkat keras generasi baru yang keluar,” menurut Bosworth.

“Perangkat keras hadir ke rumah, dan kami ingin memastikan bahwa koneksi manusia, koneksi antara dua orang, adalah pengalaman pihak pertama pada perangkat keras itu,” katanya.

Reuters menyebut Bosworth tak jelas mengungkap berapa Portal habis terjual tahun lalu di AS.

Karena Facebook tengah didera masalah praktik keamanan privasi dan moderasi konten, Bosworth meyakinkankalau perangkat Portal tak akan bisa merekam dan hanya untuk komunikasi panggilan. (ida)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Instagram Tambah Fitur Laporkan Hoax

Hello.id, Jakarta - Instagram menambah fitur untuk melaporkan informasi yang salah pada platform berbagi foto dan video tersebut, sebagai upaya tambahan untuk...

Ganti Baterai iPhone Tak Bisa di Sembarang Toko

Hello.id, Jakarta - Apple memberi penjelasan mengapa baterai iPhone tidak bisa diganti di toko yang bukan gerai resmi atau yang bermitra dengan...

Traveloka, Pegipegi dan Tiket.com Beri Diskon Kemerdekaan

Hello.id, Jakarta - Biro perjalanan dalan jaringan atau online travel agent berlomba-lomba memberikan promosi tiket transportasi hingga hotel untuk menyambut Hari Kemerdekaan...

Tes DNA Bukan Hanya untuk Cari Hubungan Keluarga

Hello.id, Jakarta - Pengujian asam deoksiribonukleat atau akrab dikenal DNA seringkali dipahami sebagai salah satu prosedur untuk mengetahui riwayat keturunan, padahal pengujian...

Pakar : Temuan Akar Bajakah Melawan Sel Kanker Tahap Awal

Hello.id, Jakarta - Pakar medis dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi DKI Jakarta Venita berpendapat hasil temuan para siswa asal Palangkaraya,...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.