Home DIGITECH Digital Facebook Portal Janjikan Banyak Fitur Baru

Facebook Portal Janjikan Banyak Fitur Baru

Hello.id, Jakarta – Versi baru Facebook Portal, perangkat cerdas untuk panggilan video yang diluncurkan pada November 2018, akan hadir dengan penambahan fitur terkini dalam versi terbarunya yang akan hadir pada musim gugur tahun ini.

Andrew “Boz” Bosworth, Wakil Presiden Facebook AR/VR dalam kesempatan Code Conference di Scottsdale, Arizona mengatakan pada The Verge yang dilansir Selasa (11/6/2019) bahwa “Perusahaan punya banyak fitur baru yang akan diungkap nanti pada saat musim gugur nanti, termasuk wujud faktor baru yang akan dikirim.”

Belum jelas bentuk faktor baru itu akan seperti apa tapi TechCrunch berspekulasi kalau itu bisa jadi perangkat “Ripley” yang muncul pada paket aplikasi Portal.

Perangkat, Portal 10,1 inci dan Portal Plus 15,6 inci, menawarkan obrolan video melalui Facebook Messenger.

Sebuah laporan dari Cheddar menyiratkan “Ripley” mengharuskan pengguna menyisipkan kamera di atas televisi mereka, dan juga membutuhkan perangkat yang didedikasikan untuk kemampuan video chat.

Sebagai gantinya, orang hanya bisa menggunakan TV mereka.

Bosworth juga menyarankan bahwa penjualan Portal “sangat bagus,” meskipun ia menolak untuk memberikan angka tertentu. Meskipun Facebook berjuang melawan beberapa skandal privasi besar selama beberapa tahun terakhir.

Perusahaan terus berinvestasi dalam Portal “karena kami pikir ada perangkat keras generasi baru yang keluar,” menurut Bosworth.

“Perangkat keras hadir ke rumah, dan kami ingin memastikan bahwa koneksi manusia, koneksi antara dua orang, adalah pengalaman pihak pertama pada perangkat keras itu,” katanya.

Reuters menyebut Bosworth tak jelas mengungkap berapa Portal habis terjual tahun lalu di AS.

Karena Facebook tengah didera masalah praktik keamanan privasi dan moderasi konten, Bosworth meyakinkankalau perangkat Portal tak akan bisa merekam dan hanya untuk komunikasi panggilan. (ida)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Tak Sangka, Ternyata Ini Alasan Kivlan Minta Perlindungan ke Wiranto

Hello.id, Jakarta - Kuasa hukum Kivlan Zen , Muhammad Yuntri, mengatakan pihaknya tak mempermasalahkan surat permohonan perlindungan terhadap kliennya ditolak oleh Menteri...

Kuasa Hukum Prabowo Permasalahkan Ajakan Pakai Baju Putih saat Nyoblos

Hello.id, Jakarta - Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) menilai ajakan calon presiden petahana Joko Widodo memakai baju putih saat pencoblosan...

Kubu Prabowo Kutip Pernyataan Yusril saat Gugatan Pilpres 2014

Hello.id, Jakarta - Tim kuasa hukum capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengutip pernyataan Ketua Tim Kuasa Hukum dan Advokasi Tim...

Mantan Penasihat KPK Pimpin Demo Kawal Sengketa Pilpres di MK

Hello.id, Jakarta - Mantan Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi, Abdullah Hehamahua memimpin aksi demonstrasi yang dilakukan massa mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat.

Massa Pengawal Sengketa Pilpres Mulai Berdatangan ke MK

Hello.id, Jakarta - Sejumlah massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat mendatangi kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, untuk mengawal jalannya...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.