Home LIFESTYLE Beauty Kebiasaan Sederhana agar Kulit Sehat Bercahaya

Kebiasaan Sederhana agar Kulit Sehat Bercahaya

Hello.id, Jakarta – Kulit sehat dan bersinar bisa didapatkan dengan mudah lewat kebiasaan sederhana seperti membersihkan riasan, mengonsumsi makanan sehat, serta tidur nyenyak.

Orang-orang yang memiliki kulit sehat dan bercahaya selalu melakukan kebiasaan sederhana tapi memberikan dampak yang signifikan. Berikut adalah kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang-orang berkulit indah seperti dikutip Boldsky, Sabt (8/6/2019).

1. Tidur nyenyak

Sebagaimana tubuh, kulit juga butuh istirahat. Tidur selama enam hingga tujuh jam bukan hanya membuat kulit sehat melainkan juga terasa enak dan segar. Tidur nyenyak juga akan mengurangi kemungkinan penuaan diri pada kulit, sedangkan kurang tidur dapat menyebabkan lingkaran hitam pada mata.

Proses regenerasi kulit untuk mengganti sel-sel yang sudah mati dengan sel-sel-sel baru pun bisa berjalan lebih optimal. Kulit pun terlihat lebih sehat dan cerah.

2. Mengonsumsi makanan sehat

Makanan yang kaya akan asam lemak, antioksidan, dan vitamin C akan bekerja dengan baik untuk kulit. Tidak hanya meningkatkan elastisitas kulit, tapi juga menghilangkan jerawat, komedo dan lainnya. Jika Anda menginginkan kulit yang sehat dan indah, pastikan untuk mengurangi makanan berminyak dan gula.

3. Terhidrasi

Untuk membuat kulit sehat, asupan air untuk tubuh haruslah cukup. Terhidrasi dengan cukup dapat meningkatkan elastisitas dan mencegah tanda-tanda penuaan. Minum banyak air juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

4. Olahraga teratur

Olahraga meningkatkan aliran darah di kulit, membantu mengeluarkan kotoran dari kulit, dan meningkatkan elastisitas sehingga tampak awet muda.

5. Menahan diri menyentuh wajah

Orang yang memiliki kulit sehat jarang menyentuh kulit wajah dengan tangan, sebab tangan kita tidak selalu bersih. Jika Anda ingin melakukannya, pastikan sudah membersihkan tangan terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga harus membersihkan peralatan make-up secara teratur.

6. Menggunakan produk alami

Untuk menjaga kesehatan kulit, Anda harus menghindari penggunaan bahan kimia pada kulit. Misalnya untuk melembabkan kulit, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya. Madu juga merupakan bahan alami untuk memberi nutrisi dan melembabkan kulit agar lembut, kenyal dan sehat.

7. Membersihkan riasan sebelum tidur

Jangan pernah lupa membersihkan wajah sebelum tidur, sebab kulit juga butuh bernapas apalagi jika Anda menggunakan riasan sepanjang hari. Produk kecantikan yang mengandung bahan kimia akan menghalangi pori-pori kulit Anda sehingga dapat menyebabkan jerawat. (mar)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Tak Sangka, Ternyata Ini Alasan Kivlan Minta Perlindungan ke Wiranto

Hello.id, Jakarta - Kuasa hukum Kivlan Zen , Muhammad Yuntri, mengatakan pihaknya tak mempermasalahkan surat permohonan perlindungan terhadap kliennya ditolak oleh Menteri...

Kuasa Hukum Prabowo Permasalahkan Ajakan Pakai Baju Putih saat Nyoblos

Hello.id, Jakarta - Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) menilai ajakan calon presiden petahana Joko Widodo memakai baju putih saat pencoblosan...

Kubu Prabowo Kutip Pernyataan Yusril saat Gugatan Pilpres 2014

Hello.id, Jakarta - Tim kuasa hukum capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengutip pernyataan Ketua Tim Kuasa Hukum dan Advokasi Tim...

Mantan Penasihat KPK Pimpin Demo Kawal Sengketa Pilpres di MK

Hello.id, Jakarta - Mantan Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi, Abdullah Hehamahua memimpin aksi demonstrasi yang dilakukan massa mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat.

Massa Pengawal Sengketa Pilpres Mulai Berdatangan ke MK

Hello.id, Jakarta - Sejumlah massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat mendatangi kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, untuk mengawal jalannya...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.