Home HEALTH & SEX Health Niat Turunkan Berat Badan Usai Ramadhan, Begini Cara Amannya

Niat Turunkan Berat Badan Usai Ramadhan, Begini Cara Amannya

Hello.id, Jakarta – Puasa sebulan saat Ramadhan bisa menjadi salah satu cara mengatur lagi pola makan yang tidak beraturan, juga mengurangi berat badan yang menumpuk akibat konsumsi makan yang berlebihan.

Jika punya misi menurunkan berat badan lewat puasa Ramadhan, konsultan nutrisi Jansen Ongko mengatakan target angka yang dibidik tidak boleh terlalu drastis.

“Idealnya, dalam sebulan menurunkan atau menaikkan sebanyak 3-5 persen dari berat tubuh,” kata Jansen di Jakarta beberapa waktu lalu.

Diet yang terbaik adalah gaya hidup yang baik, pola makan penuh nutrisi serta olahraga teratur.

Justru Anda harus waspada bila berat badan dalam sebulan berkurang terlalu banyak. Ada efek samping yang tidak diinginkan, yakni rasa lapar yang luar biasa membuat berat justru bisa kembali lagi atau bahkan melonjak dari sebelumnya.

“Kulit juga bisa lembek dan ada stretchmark kalau naik atau turun terlalu cepat,” jelas dia.

Jansen mengingatkan bahwa diet yang terbaik adalah gaya hidup yang baik, pola makan penuh nutrisi serta olahraga teratur.

“Bukan karena suplemen,” tambah Jansen. (lws)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Tak Sangka, Ternyata Ini Alasan Kivlan Minta Perlindungan ke Wiranto

Hello.id, Jakarta - Kuasa hukum Kivlan Zen , Muhammad Yuntri, mengatakan pihaknya tak mempermasalahkan surat permohonan perlindungan terhadap kliennya ditolak oleh Menteri...

Kuasa Hukum Prabowo Permasalahkan Ajakan Pakai Baju Putih saat Nyoblos

Hello.id, Jakarta - Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) menilai ajakan calon presiden petahana Joko Widodo memakai baju putih saat pencoblosan...

Kubu Prabowo Kutip Pernyataan Yusril saat Gugatan Pilpres 2014

Hello.id, Jakarta - Tim kuasa hukum capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengutip pernyataan Ketua Tim Kuasa Hukum dan Advokasi Tim...

Mantan Penasihat KPK Pimpin Demo Kawal Sengketa Pilpres di MK

Hello.id, Jakarta - Mantan Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi, Abdullah Hehamahua memimpin aksi demonstrasi yang dilakukan massa mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat.

Massa Pengawal Sengketa Pilpres Mulai Berdatangan ke MK

Hello.id, Jakarta - Sejumlah massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat mendatangi kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, untuk mengawal jalannya...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.