Home FOOD & TRAVEL Destinasi Lima Masjid Indah di Dunia yang Bisa Dijelajahi saat Idul Fitri

Lima Masjid Indah di Dunia yang Bisa Dijelajahi saat Idul Fitri

Hello.id, Jakarta – Bagi Anda yang menghabiskan akhir Ramadhan di Timur Tengah dan sekitarnya, coba simak lima masjid indah berikut ini yang bisa dijelajahi saat Idul Fitri tiba, seperti dikutip dari Khaleej Times.

Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi

Tempat suci untuk haji dan umrah, Masjidil Haram adalah masjid suci dalam Islam. Masjid ini bisa menampung hingga empat juta orang dan dianggap kaum Muslim sebagai tempat suci di bumi.

Masjid Sheikh Zayed Grand, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Masjid ini salah satu yang terbesar di dunia, dengan kapasitas 40.000 jamaah. Dindingnya dilapisi marmer putih salju, lampu gantung kristal dengan emas 24 karat, karpet tenunan tangan hingga 5.630 meter persegi. Masjid ini didatangi lebih dari lima juta pengunjung dalam setahun.

Masjid Biru, Istanbul, Turki

Salah satu atraksi wisata paling populer di Istanbul ini dibangun antara 1609 dah 1616, Masjid Biru adalah visi arsitektural Sultan Ahmet I dari Kekaisaran Ottoman saat ia masih berusia 13 tahun.

Bangunan megah ini memiliki enam menara tinggi, tidak seperti masjid yang lebih tradisional dengan jumlah menara antara satu hingga empat, dan lebih baik dikunjungi dalam tur pribadi atau kelompok kecil agar bisa mempelajari sejarah masjid yang panjang.

Masjid Kul Sharif, Kazan, Rusia

Berlokasi di Kazan, kota di Rusia, Masjid Kul Sharif dibangun ulang pada 2005 dengan karakter modern, setelah hancur pada 1552. Ada tiga bagian di bangunan ini, masjid, batu peringatan dan sayap administratif. Masjid ini adalah salah satu yang terbesar di Eropa.

Masjid Hasan II, Kasablanka, Maroko

Masjid Hassan II adalah salah satu masjid besar di Afrika dengan menara setinggi 210 meter. Dengan hiasan geometri islami, dekorasi masjid ini sangat indah untuk dipandang. Masjid ini adalah salah satu dari sedikit masjid di Maroko yang boleh dimasuki oleh nonmuslim. (nan)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Presiden Jokowi Harap Kementerian/Lembaga Yang Belum WTP Perbaiki Diri

Hello.id, jakarta - Presiden Joko Widodo berharap agar kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah yang belum mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...

Makin Banyak Laporan Keuangan Pemerintah Pusat-Daerah Raih WTP

Hello.id, Jakarta - Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) mengatakan makin banyak laporan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang meraih opini Wajar...

Rain dan Kim Tae-hee Sambut Kelahiran Anak Kedua

Hello.id, Jakarta - Aktris Kim Tae-hee dan penyanyi Rain, salah satu pasangan ternama Korea Selatan, menyambut kelahiran putri kedua mereka, Kamis (19/9/2019),...

Imam Nahrawi Dicegah ke Luar Negeri

Hello.id, Jakarta - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM telah menerima surat permohonan pencegahan ke luar negeri untuk mantan Menteri Pemuda...

CIX ke Jakarta, Tiket Mulai Rp1 Jutaan

Hello.id, Jakarta - Grup idola K-Pop Complete in X (CIX) akan menggelar acara pertemuan penggemar perdana di Jakarta bertajuk "Hello, Stranger in...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.