Home SUMATERA Lampung Pemudik Pilih Jalan Tol Trans Sumatera

Pemudik Pilih Jalan Tol Trans Sumatera

Hello.id, Bandarlampung – Pemudik, baik dari Pulau Jawa maupun Sumatera, lebih memilih melewati Tol Trans Sumatera daripada jalan nasional pada arus mudik Lebaran 2019.

Berdasarkan pantauan di jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Bandarlampung, Jumat (31/5/2019), cukup banyak kendaraan bernomor polisi A (Banten), B (Jakarta), F (Bogor), D (Bandung), AB (Yogjakarta), dan nomor kendaraan luar daerah lainnya melintasi jalan tol di ruas daerah tersebut.

Khusus di gerbang tol Kota Baru, Bandarlampung, terlihat sejumlah kendaraan baik yang datang maupun keluar tol.

Toni, pengguna jalan tol, mengaku senang bisa menggunakan jalan bebas hambatan tersebut karena bisa mempercepat waktu tempuh.

“Dari Bakauheni menuju gerbang tol Kota Baru, Institut Teknologi Sumatera, hanya membutuhkan waktu 45 menit, jauh lebih cepat dari jalan nasional yang bisa dua jam perjalanan,” ujar dia.

Ia menjelaskan bila menggunakan jalan biasa, bisa menempuh waktu dua sampai tiga jam, tergantung dari ramai tidak arus lalu lintas di jalan tersebut.

Ia juga mengharapkan fasilitas umum jalan tol itu bisa segera dilengkapi untuk kenyamanan bagi pemudik

“Saya lihat jalan tol ini belum tersedia ‘rest area’-nya dan hanya tempat peristirahatan sementara. Karena itu saya berharap segera dibangun untuk istirahat pengguna jalan tol ini,” kata dia.

Anton, pemudik berasal dari Yogyakarta, mengatakan keberadaan jalan tol itu berguna bagi pengguna jalan karena bisa memangkas jarak tempuh.

“JTTS ini sangat bermanfaat terutama bagi para pemudik saat ini, karena waktu tempuh bisa lebih cepat dan aman,” kata dia. (aww)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Deretan Lagu “Frozen II” yang Bakal Menyihir Anak-Anak

Hello.id, Jakarta - Demam film animasi "Frozen" (2013) tak lepas dari suksesnya soundtrack film tersebut yang mampu menyihir anak-anak di seluruh...

Armada Rilis Tiga Single dalam Satu Hari

Hello.id, Jakarta - Hari ini grup band Armada merilis tiga single sekaligus dalam satu hari dan menyebutnya sebagai Tringle atau triple...

Paul Walker Hadir Lagi di “Fast and Furious 9”

Hello.id, Jakarta - Karakter Brian O'Conner dalam "Fast and Furious" dilaporkan akan hadir kembali untuk seri kesembilan dari waralaba tersebut, setelah...

Alasan Pemilihan Gading Marten sebagai Nagabonar

Hello.id, Jakarta - Aktor Gading Marten dinilai bisa mengembangkan karakter Nagabonar secara menarik dalam film "Nagabonar Reborn", demikian menurut sutradara Dedi Setiadi...

Marshanda Kenang Cecep “Bombom” sebagai Sosok Rendah Hati

Hello.id, Jakarta - Pesinetron Marshanda mengenang mendiang Mochamad Syariful Zanna alias Cecep Reza sebagai sosok yang rendah hati dan penyayang.

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.