Home EKONOMI & BISNIS Sektor Riil PT KAI Siapkan 59.444 Kursi Mudik Palembang-Lampung

PT KAI Siapkan 59.444 Kursi Mudik Palembang-Lampung

Hello.id, Palembang – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional III Palembang menyiapkan pelayanan mudik Lebaran 2019 sebanyak 59.444 kursi rute Palembang-Tanjungkarang, Lampung dan Palembang-Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

“Selama masa angkutan Lebaran 29 Mei – 11 Juni 2019 ini secara keseluruhan telah disiapkan 59.444 kurs untuk mengantisipasi lonjakan pengguna jasa angkutan kereta api yang akan pulang kampung,” kata Manager Humas KIA Divisi Regipnal (Divre) III Palembang Aida Suryanti, di Palembang, Sumaera Selatan, Jumat (24/5/2019).

Selama masa angkutan Lebaran, pihaknya setiap hari menyediakan 2.702 kursi untuk Kereta Api (KA) komersial Sindang Marga Kertapati-Lubuk Linggau, KA ekonomi Serelo Kertapati-Lubuk Linggau, KA komersial Limeks Sriwijaya Kertapati-Tanjungkarang, KA ekonomi Rajabasa Kertapati-Tanjungkarang.

Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang menggunakan angkutan kereta api saat mudik Lebaran , pihaknya sejak sebulan terakhir melakukan berbagai persiapan.

“Menghadapi peningkatan jumlah penumpang menjelang dan pasca- Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah yang diperkirakan jatuh pada 5 Juni 2019, telah dilakukan berbagai persiapan teknis dan nonteknis sejak sebulan terakhir,” ujarnya.

Menurut dia, persiapan yang dilakukan antara lain gerbong kereta tambahan, petugas pelayanan dan pengamanan, serta peralatan untuk mengatasi kerusakan dan gangguan kelancaran perjalanan kereta.

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa angkutan kereta api baik rute antarprovinsi Palembang-Lampung maupun rute dalam provinsi yakni Palembang-Lubuklinggau, pihaknya mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kelancaran perjalanan kereta api.

Khusus untuk keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api, pihaknya berupaya meningkatkan pengawasan jalur rawan dengan menyiagakan petugas posko dan alat material untuk siaga (AMUS) berupa batu balas atau kricak, bantalan rel, dan pasir

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan tenaga keamanan angkutan Lebaran 2019 dari internal seperti Polsuska dan Satpam, serta eksternal seperti TNI dan Polri.

Tenaga keamanan angkutan Lebaran itu disiapkan untuk mengamankan stasiun kereta api, pengawalan di atas kereta hingga jalur yang dilalui.

“Dengan persiapan maksimal diharapkan pelayanan angkutan Lebaran 2019 ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat pengguna angkutan kereta api,” kata Aida. (yud)


Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.

Must Read

Instagram Tambah Fitur Laporkan Hoax

Hello.id, Jakarta - Instagram menambah fitur untuk melaporkan informasi yang salah pada platform berbagi foto dan video tersebut, sebagai upaya tambahan untuk...

Ganti Baterai iPhone Tak Bisa di Sembarang Toko

Hello.id, Jakarta - Apple memberi penjelasan mengapa baterai iPhone tidak bisa diganti di toko yang bukan gerai resmi atau yang bermitra dengan...

Traveloka, Pegipegi dan Tiket.com Beri Diskon Kemerdekaan

Hello.id, Jakarta - Biro perjalanan dalan jaringan atau online travel agent berlomba-lomba memberikan promosi tiket transportasi hingga hotel untuk menyambut Hari Kemerdekaan...

Tes DNA Bukan Hanya untuk Cari Hubungan Keluarga

Hello.id, Jakarta - Pengujian asam deoksiribonukleat atau akrab dikenal DNA seringkali dipahami sebagai salah satu prosedur untuk mengetahui riwayat keturunan, padahal pengujian...

Pakar : Temuan Akar Bajakah Melawan Sel Kanker Tahap Awal

Hello.id, Jakarta - Pakar medis dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi DKI Jakarta Venita berpendapat hasil temuan para siswa asal Palangkaraya,...

Hubungi redaksihello.id@gmail.com atau 0878-15557788, jika kegiatan (korporasi atau institusi) Anda ingin diberitakan di media ini.